Kapolres Pantau Kemacetan Arus Lalu Lintas Lewat Aplikasi Waze - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kapolres Pantau Kemacetan Arus Lalu Lintas Lewat Aplikasi Waze

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, memanfaatkan teknologi untuk memantau kemacetan arus lalu lintas selama arus mudik dan arus balik musim Lebaran ini. Melalui aplikasi waze di handphone android miliknya, Titi Hastuti, bisa melihat secara real time kondisi rute yang akan dilewati jalur mana yang macet dan tidak.

Kapolres Pantau Kemacetan Arus Lalu Lintas Lewat Aplikasi Waze
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti ikut turun langsung mengatur arus lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Kebumen.
"Petugas kepolisian di pos pam bisa mengetahui dan bisa segera mengatasi kemacetan itu," ujar AKBP Titi Hastuti, saat memantau kepadatan arus lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Kebumen, Kamis (29/6/2017).

Selain itu, lanjut kapolres, dengan aplikasi waze juga bisa memberikan pilihan alternatif rute. Dengan adanya aplikasi ini petugas sangat terbantu dan begitu juga para pemudi.

Sejak H+3 hingga H+5 Lebaran, jalur utama Kebumen sudah dipadati kendaraan pemudik, baik dari arah barat atau arah timur. Selain penyebabnya liburan pada tahun ini lebih lama, juga lantaran di Kabupaten Kebumen banyak objek wisata.

Arus balik kendaraan dari arah timur menuju barat mulai padat. Ribuan kendaraan sejak dini hari memasuki wilayah Kabupaten Kebumen dari arah timur dengan didominasi mobil berpelat nomor Jabodetabek dan Jawa Barat.

Antrean kendaraan arus balik yang didominasi mobil pribadi itu mulai terjadi di jalur lingkar kota Kebumen. Mulai Pertigaan Kedungbener arus kendaraan dari arah timur diarahkan lewat jalan lingkar. "Kita prediksi puncak dari arus balik terjadi pada hari Jumat dan Sabtu malam," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>