Libur Lebaran, Alun-alun Kebumen Jadi Wisata Alternatif - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Libur Lebaran, Alun-alun Kebumen Jadi Wisata Alternatif

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kawasan Alun-alun Kebumen menjadi tempat favorit warga Kebumen dan para pemudik untuk menghabiskan libur Lebaran. Sejak H+1 hingga H+4 Lebaran, Rabu (28/6/2017) salah satu ruang terbuka hijau ini selalu dipenuhi pengunjung.

Libur Lebaran, Alun-alun Kebumen Jadi Wisata Alternatif
Wahana permainan anak di kawasan Alun-alun Kebumen selama libur Lebaran selalu dipenuhi pengunjung anak-anak.  
Kawasan Alun-alun Kebumen yang terletak persis di tengah kota Kebumen ini pun menjadi objek wisata alternatif bagi para pemudik pada libur Lebaran 2017 ini.

Terlihat warga menghabiskan waktu untuk duduk-duduk dan bersantai di rumput Alun-alun Kebumen. Selain itu, banyak warga yang membawa anak-anaknya untuk bermain ke tempat ini. Alun-alun tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik karena mereka bisa menikmati wisata kuliner dan sejumlah permainan bagi anak-anak.

"Suasananya enak, dekat dengan masjid juga," ujar salah satu pengunjung, Rosyid, warga Kutowinangun.

Selain pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner, di tempat ini juga tersedia persewaan sejumlah permainan, antara lain sepeda wisata (gowes), kuda tunggang, dan bermacam permainan anak-anak. Sedangkan, pada pagi hari pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Kebumen di sekitar alun-alun, seperti nasi penggel.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>