Polisi "Paksa" Pemudik Sepeda Motor Masuk ke Cek Poin Karanganyar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polisi "Paksa" Pemudik Sepeda Motor Masuk ke Cek Poin Karanganyar

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Tahun ini Korlantas Mabes Polri mendirikan Posko Mudik "Cek Poin" untuk pemudik sepeda motor di halaman Rumah Makan Lestari Karanganyar. Cek Poin ini melayani pemudik mulai H-7 hingga H+5 Lebaran.

Polisi "Paksa" Pemudik Sepeda Motor Masuk ke Cek Poin Karanganyar
Polisi Wanita memasangkan helm ke pemudik motor di Rest Area Cek Poin Rumah Makan Lestari Karanganyar, Rabu.
Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Aditia Mulia Ramdhani, menjelaskan pemudik yang menggunakan sepeda motor wajib beristirahat di cek poin Rumah Makan Lestari Karanganyar.

"Ini dilakukan untuk menghindari kelelahan bagi pemudik sepeda motor karena telah melakukan perjalanan jauh," ujar AKP Aditia, bersama Kapos Rest Area RM Lestari, AKP Mawakhir.

Pihaknya memaksa pemudik istirahat di Cek Poin untuk meminimalisir kecelakaan yang sering menimpa para pemudik dengan mengunakan sepeda motor.

Layanan yang disediakan itu Korlantas Polri, Polres Kebumen bekerja sama dengan Jasa Raharja merupakan tahun kedua. "Ini yang kedua, tahun lalu disini juga didirikan Chek Point," ucapnya

AKP Mawakhir, menambahkan, di tempat ini, para pemudik yang mengendarai motor itu mendapat pelayanan khusus. Dari mulai pijat, terapi ikan, hingga santap makanan dan minuman. Bahkan tempat tersebut dilengkapi karaoke, toilet, dan mushala. Sehingga sangat cocok bagi pemudik yang tengah bepergian jauh.

Mawakhir mengungkapkan, pada hari kedua Operasi Ramadniya Candi 2017 sudah ratusan motor mampir ke rest area tersebut. Bahkan petugas menjadwalkan setiap dua jam sekali memaksa pemudik yang menggunakan sepeda motor masuk ke rest area untuk istirahat. "Kami jadwalkan dua jam sekali, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam," kata Mawakhir.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>