Prepegan, Pasar Tumenggungan Kebumen Buka 24 Jam - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Prepegan, Pasar Tumenggungan Kebumen Buka 24 Jam

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hari ini, Sabtu (24/6/2017) merupakan masa prepegan menjelang Lebaran. Untuk melayani masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan hari raya idul fitri, Pasar Tumenggungan Kebumen buka 24 jam.

Prepegan, Pasar Tumenggungan Kebumen Buka 24 Jam
Pasar Tumenggungan pada malam takbiran buka hingga pukul 00.00 WIB.
Pantauan inikebumen.net, hingga menjelang magrib, pasar tradisional terbesar di Kabupaten Kebumen  itu dipadati pembeli.
Bahkan antrean kendaraan, becak, sepeda motor, dan mobil meluber hingga jalan raya.

Mereka berbelanja, menyerbu pedagang bumbu, daging, kios pakaian, sepatu, serta makanan, untuk berbelanja kebutuhan Lebaran.

"Sebenarnya kesepakatan kami, para pedagang dan UPT Pasar Tumenggungan, pasar diijinkan buka sampai jam 12 malam," ujar Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tumenggungan (HPPT) Kebumen, H Amin Masykur.

Namun, bagi pedagang yang berjualan di luar pasar dibebaskan berjualan sampai pagi. Terlebih, pada malam Lebaran banyak warga berbelanja. "Kalau yang jualan di luar pasar bebas sampai pagi," imbuhnya.

Menurutnya, kebijakan tahun ini jam buka pasar Tumenggungan pada malam Lebaran jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu, hanya buka hingga pukul 21.00 WIB. Tapi tahun ini ditambah hingga pukul 00.00 WIB.

"Kalau yang jualan di luar pasar memang 24 jam. Tp kalau yang di dalam belum pernah," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>