182 Warga Mendaftar Menjadi Bakal Calon Kepala Desa - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

182 Warga Mendaftar Menjadi Bakal Calon Kepala Desa

www.inikebumen.net KEBUMEN - Diluar dugaan, antusias masyarakat untuk mendaftar menjadi bakal calon kepala desa di Kebumen cukup tinggi. Ini terbukti dari 49 desa yang bakal menyelenggarakan Pilkades serentak 6 September mendatang, ada 182 orang mendaftar menjadi bakal calon kepala desa.

182 Warga Mendaftar Menjadi Bakal Calon Kepala Desa
Ilustrasi: Pilkades di Kebumen
Padahal pada saat dibukanya pendaftaran, 6-18 Juli 2017 lalu, ada sejumlah desa yang tidak ada satupun warganya tertarik mendaftar menjadi bakal calon kepala desa.

"Alhamdulillah di detik-detik akhir menjelang penutupan seluruh desa yang akan menyelenggarakan Pilkades memiliki Bakal Calon Kades," ujar Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kebumen, Asep Nurdiana, saat dihubungi inikebumen.net, Kamis (27/7/2017).

Asep meyakini, pelaksanaan Pilkades serentak di 49 desa yang ada di Kabupaten Kebumen diprediksi bakal digelar sesuai jadwal. Pasalnya, semua desa yang akan melangsungkan Pilkades telah memiliki bakal calon.

"Sehingga tahapannya berjalan sesuai dengan rencana. Alhamdulillah bisa berjalan sesuai tahapannya, saya berharap ini akan lancar sampai pelantikan," imbuhnya

Setelah pendaftaran bakal calon, tahapan Pilkades di Kebumen selanjutnya yaitu Panitia Pilkades dimasing-masing desa akan menetapkan calon peserta Pilkades pada 10-15 Agustus 2017.

Setelah itu ada masa kampanye dilakukan pada 30 Agustus sampapi 4 September 2017. Selanjutnya, pemungutan suara dan penetapan kades terpilih dilaksanakan pada 6 September 2017. Sedangkan, pelantikan kepala desa terpilih oleh Bupati Kebumen pada 30 November 2017.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>