Calon Siswa Brigadir Polisi Digembleng di Stadion Candradimuka - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Calon Siswa Brigadir Polisi Digembleng di Stadion Candradimuka

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 34 calon siswa brigadir polisi digembleng fisiknya mereka di Stadion Candradimuka Kebumen, Kamis (6/7/2017).

Calon Siswa Brigadir Polisi Digembleng di Stadion Candradimuka
Calon polisi mengikuti pelatihan fisik di Stadion Candradimuka Kebumen, Kamis (6/7/2017)
Peserta yang mengikuti pelatihan itu saat ini sedang menempuh seleksi penerimaan Brigadir Polisi. Berbagai latihan yang digelar oleh Polres Kebumen. Mulai dari lari jarak menengah hingga latihan baris berbaris.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Paurlat Polres Kebumen Asep Saifulloh, menjelaskan pelatihan ini juga untuk mengecek para calon siwa setiap minggunya.

"Agar selalu terpantau keberadaannya, serta untuk pembentukan sikap pra pendidikan Brigadir," ujarnya disela-sela kegiatan.

Saat ini, lanjut dia, para calon sisiwa ini masih ada satu tahapan lagi. Yaitu pengumuman Panitia Penentu Akhir (Pantukhir). "Sehingga belum final, mereka yang dinyatakan lulus, nantinya akan berangkat pendidikan Brigadir,” imbuhnya.

Lebih jauh, Asep mengatakan, jika para calon siswa dinyatakan lulus oleh panitia pusat. Mereka akan menempuh pendidikan pada awal Agustus mendatang. Untuk menyandang pangkat brigadir polisi tingkat satu, para siswa harus mengikuti pendidikan selama 10 bulan.

Sementara itu, tahun ini calon brigadir dari Kabupaten Kebumen sebanyak 34 orang. Dua diantaranya merupakan calon Polwan brigadir.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>