Hari Pertama Kerja, Ribuan PNS Sungkem ke Bupati - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hari Pertama Kerja, Ribuan PNS Sungkem ke Bupati

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hari pertama masuk kerja, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menggelar halal bihalal bersama seluruh pimpinan OPD dan PNS di lingkungan Pemkab Kebumen. Acara sungkeman itu diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (3/7/2017) pagi.

Hari Pertama Kerja, Ribuan PNS Sungkem ke Bupati
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, didampingi istri, Lilis Nuryani Yahya Fuad menyalami anak buahnya saat halal bihalal di Rumah Dinas Bupati, Senin (3/7/2017) pagi ini.
Bupati yang didampingi istri Ny Lilis Nuryani Yahya Fuad, pertama menerima ucapan lebaran dari Wakil Bupati Yazid Mahfudz, dilanjutkan Plt Sekda Mahmud Fauzi. Disusul kemudian oleh para asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, kepala dinas dan disusul kemudian oleh ribuan PNS di lingkungan Pemkab Kebumen.

Saking banyaknya PNS yang ingin berlebaran dengan orang nomor satu di Kabupaten Kebumen, mereka rela antre cukup lama. Bahkan antrean sempat mengular hingga halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bupati Mohammad Yahya Fuad mengatakan, selepas Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri seluruh PNS di lingkungan Pemkab Kebumen untuk kembali menjalankan rutinitas melayani masyarakat dengan baik. Kembali untuk bekerja dalam kebersamaan dan bupati meminta semangat dalam bekerja.

"Libur Lebaran sudah sangat cukup. Sehingga, hari ini pelayanan publik harus kembali dilaksanakan sebagai tugas rutinnya," pintanya.

Pada acara itu juga diisi tausiyah oleh KH Nur Ahmad Zaen, pengasuh Pondok Pesantren Azwaza Darusalam Pituruh, Purworejo.

Usai mengikuti halal bihalal, para PNS dijamu aneka kuliner tradisional. Mulai dari sate ambal, kambing guling, nasi bakar, nasi pecel, rawon, bakso, soto, siomay, sop buah, dan aneka kuliner lainnya.

Kabag Humas Setda Kebumen, Sukamto, mengatakan acara halal bihalal digelar rutin setiap tahunnya pada saat hari pertama masuk kerja usai Lebaran. "Halal bihalal ini, diikuti oleh seluruh PNS yang bertugas di berbagai SKPD di lingkungan Pemkab Kebumen," ujarnya disela-sela acara.

Sebelumnya, bupati bersama keluarga juga menggelar open house di tempat yang sama, pada hari kedua setelah lebaran. Pada open house pertama itu bebas diikuti oleh masyarakat luas.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>