Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Langsung Terima Gaji 13 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Langsung Terima Gaji 13

www.inikebumen.net KEBUMEN - Setelah libur panjang sejak 23 Juni lalu, hari ini PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen mulai masuk kerja. Jika menjelang Lebaran lalu, para pegawai pelayanan masyarakat itu menerima gaji 14, atau yang disebut Tunjangan Hari Raya (THR). Maka diawal masuk kerja ini, mereka juga akan gaji tambahan lagi. Yakni gaji 13.

Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Langsung Terima Gaji 13
PNS Pemkab Kebumen melakukan swafoto pada sebuah acara di Gedung Ruang Pertemuan Setda Kebumen, belum lama ini. 
Pembayaran gaji 13 dilakukan bersamaan dengan pembayaran gaji reguler bulan Juli. "Gaji 13 itu gaji pokok beserta dengan tunjangan-tunjangannya. Berbeda dengan gaji 14 yang gaji pokoknya saja," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen, Dyah Woro Palupi, belum lama ini.

Woro Palupi, menjelaskan gaji 13 diharapkan bisa membantu kebutuhan para PNS di Kebumen menyambut tahun ajaran baru anak sekolah. "Diharapkan dapat membatu urusan sekolah anak-anaknya," ungkapnya.

Pemkab Kebumen menyiapkan dana Rp 97,3 miliar lebih untuk tunjangan kebutuhan tahun ajaran baru anak sekolah dan THR bagi PNS. Dari Rp 97,3 miliar, sebesar Rp 54,4 miliar diantaranya disiapkan untuk gaji 13 dan Rp 42,9 miliar untuk gaji 14 (THR).(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>