Kebumen Kirimkan 60 Wakilnya pada Jumbara di Pati - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kebumen Kirimkan 60 Wakilnya pada Jumbara di Pati

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 60 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Kebumen diberangkat untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Relawan tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pati. Secara resmi Kontingen Jumbara Kebumen dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Ujang Sugiyono, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (20/7/2017).

Kebumen Kirimkan 60 Wakilnya pada Jumbara di Pati
Kepala Dinas Pendidikan menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua PMI Kebumen Komper Wardopo, sebelum diteruskan kepada Ketua Kontingen Jumbara PMR Kebuemn, Salim Wazdy.
Ketua Kontingen Jumbara PMR Kebumen, Salim Wazdy, menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 70 orang. Dengan rincian 60 0rang tim inti, terdiri 12 anak dari PMR Mula (setingkat SD), 12 anak PMR Madya (SMP) dan PMR Wira (SMA). Selain itu, acara yang digelar 22-27 Juli itu juga melibatkan pendamping dan KSR sebanyak 10 orang.

Kontingen Jumbara PMR Kebumen ditarget akan masuk lima besar pada ajang Jumbara tingkat Jawa Tengah kali ini. Salim Wazdy menegaskan, target tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, pihaknya telah mempersiapkan sejak Februari lalu, yang diawali dengan melakukan seleksi calon peserta tingkat kabupaten.

Setelah itu, peserta yang dinyatakan lolos pemusatan latihan selama tiga kali. Belum lagi setiap minggunya ada upaya peningkatan kapasitas. "Proses kita sangat serius. Insya Allah kalau sepuluh besar bisa tercapai. Tapi target kita masuk 5 besar," ujarnya, disela-sela acara.

Ahmad Ujang Sugiyono, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas partisipasi Kontingen PMI Kebumen dalam kegiatan Jumbara dan Temu Relawan tingkat Jawa Tengah tersebut. "Forum itu penting dan strategis karena bagian dari wadah pembinaan kader Palang Merah Remaja kita," tegasnya.

Menurutnya, kader PMR merupakan orang-orang yang dipilih dan dipersiapkan untuk tugas khusus. Yang nantinya menjadi motor penggerak PMR Kabupaten Kebumen. Even tersebut juga untuk membentuk pribadi generasi penerus bangsa melalui kegiatan yang bersifat kemanusiaan, kemandirian, edukatif, leadership, dan kreatif.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>