Lupa Tak Matikan Tungku, Rumah Tarsinem Ludes Terbakar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Lupa Tak Matikan Tungku, Rumah Tarsinem Ludes Terbakar

www.inikebumen.net AYAH - Sebuah rumah milik warga di Desa Srati, Kecamatan Ayah, ludes dilalap sijago merah. Tak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 45 juta.

Lupa Tak Matikan Tungku, Rumah Tarsinem Ludes Terbakar

Kepala Bagian Humas Setda Kebumen, Sukamto, membenarkan adanya musibah kebakaran itu. Sukamto, mengaku mendapat informasi tersebut dari Camat Ayah, Budi Suwanto. "Lokasinya di RT 04 RW 01 Desa Srati, Kecamatan Ayah," ujar Sukamto, Kamis (20/7/2017) malam.

Rumah yang ludes terbakar itu adalah milik Tarsinem (50), seorang janda yang tinggal di rumah semi permanen itu. Informasi yang berhasil dihimpun, diduga penyebab kebakaran karena korban lupa mematikan tungku yang dugunakan untuk memasak gula kelap.

Mengetahui kebakaran, kepala desa setempat bersama warga bergotong royong berusaha mematikan kobaran api. Namun, karena warga tak mampu membendung kobaran api hingga seisi rumah ludes terbakar.

"Warga membantu korban dengan gotong-royong dan mengevakuasi ke tempat yang lebih aman. Saat ini, korban membutuhkan bantuan berupa sembako,  serta bahan-bahan bangunan untuk perbaikan rumah," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>