Pilkades Serentak di Kebumen Bakal Diawasi Saber Pungli - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pilkades Serentak di Kebumen Bakal Diawasi Saber Pungli

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pilkades serentak yang bakal digelar pada 6 September 2017 mendatang bakal mendapat pengawasan ketat. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak terjadi praktik politik uang "wuwuran" pada penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat desa itu.

Pilkades Serentak di Kebumen Bakal Diawasi Saber Pungli
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menjajal alat mesin pertanian. 
"Pemkab Kebumen akan mengerahkan seluruh aparat dalam pengawasan penyelenggaraan Pilkades. Termasuk Tim Saber Pungli," ujar Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, di Desa Banjarsari, Kecamatan Ambal.

Yahya Fuad menegaskan, Pilkades tanpa wuwuran sangat penting untuk mewujudkan pemerintahan desa yang bersih, amanah, berkualitas dan fokus pada program yang menyejahterakan masyarakatnya. "Karena Kades dari produk model pemilihan yang lalu, seringkali hanya disibukkan mencari pengembalian dana wuwuran," sindir bupati.

Pilkades dengan wuwuran, lanjut dia, menyebakan banyak Kades terlilit hutang hingga bertahun-tahun setelah pensiun. Bupati Kebumen menegaskan, jika nanti ada calon yang terbukti melakukan wuwuran, sanksinya akan dibatalkan pelantikannya atau bahkan dipecat. "Ini tidak main-main. Ini serius," tandasnya.(*)
Attachments area

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>