PPDB Ditutup, Sekolah Tak Bisa Tambah Kuota - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

PPDB Ditutup, Sekolah Tak Bisa Tambah Kuota

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP negeri telah ditutup pada Kamis (6/7/2017) kemarin. Terbatasnya daya tampung membuat banyak pendaftar tidak bisa diterima di sekolah negeri.

PPDB Ditutup, Sekolah Tak Bisa Tambah Kuota
Calon peserta didik SMP mengecek hasil pendaftaran menggunakan laptop.
Seperti di SMPN 2 Kebumen daya tampung 256 dengan peminat mencapai 606 pendaftar, SMPN 3 Kebumen dengan daya tampung 256, sedangkan peminatnya sebanyak 598. Kemudian, SMPN 7 Kebumen, dengan daya tampung 288, peminatnya sebanyak 555.

Selanjutnya, SMPN 1 Gombong daya tampung 160 dengan jumlah peminat sebanyak 434 dan SMPN 1 Sempor yang memiliki daya tampung 256, sedangkan peminatnya sebanyak 489 calon peserta didik. "Sekolah tidak bisa menambah kuota lagi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiyono, kepada inikebumen.net.

Meski misalnya ada permintaan agar daya tampung sekolah ditambah, pihaknya tidak akan memberikan ijin. "Ijin bisa saja diterbitkan tetapi harus memenuhi berbagai persyaratan. Kita harus selektif betul," ujarnya.

Sejumlah syarat harus dipenuhi jika sekolah negeri ingin mengajukan tambahan kuota peserta didik. Diantaranya tidak sekolah lain di sekitar sekolah negeri itu dengan radius 6 kilometer, termasuk sekolah swasta.

"Kalau ada sekolah lain kita tolak. Ini demi pemerataan, kalau betul-betul tidak ada sekolah kita kasih ijin," tegas Ujang.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>