TMMD Sengkuyung Tahap II Bakal Bangun Plat Dueker di Perbatasan Kebumen-Banyumas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

TMMD Sengkuyung Tahap II Bakal Bangun Plat Dueker di Perbatasan Kebumen-Banyumas

www.inikebumen.net ROWOKELE - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar. TMMD Sengkuyung tahap II dipusatkan di Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele. Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, secara resmi membuka kegiatan itu di lapangan desa setempat, Selasa (4/7/2017).

TMMD Sengkuyung Tahap II Bakal Bangun Plat Dueker di Perbatasan Kebumen-Banyumas
Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, dibonceng warga menuju lokasi TMMD di Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, Selasa (4/7/2017).

Terdapat empat kegiatan fisik dan 12 kegiatan non fisik akan dilakukan pada TMMD kali ini. Salah satu kegiatan fisik yang akan dilakukan yakni pembangunan plat dueker.

"Yang akan dibangun di Dusun Tumetes, Desa Wonoharjo yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Banyumas," ujar Komanda Kodim 0709 Kebumen, Letkol Kav Suep, kepada inikebumen.net, disela-sela meninjau lokasi TMMD.

Kegiatan fisik lainnya, yaitu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 427,45 meter. Kemudian, pembangunan talud dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter. Serta merehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan bela negara, penyuluhan kependudukan dan catatan sipil. Selanjutnya, penyuluhan kesadaran hukum, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan dan pembinaan perangkat desa.

TMMD Sengkuyung tahap II sendiri dilaksanakan mulai 4 Juli hingga 2 Agustus 2017 mendatang.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>