Bawaslu Jateng Pilih Badruzzaman, Arif Supriyanto, dan Maesaroh Jadi Panwas Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bawaslu Jateng Pilih Badruzzaman, Arif Supriyanto, dan Maesaroh Jadi Panwas Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah memilih tiga nama menjadi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kebumen setelah melakukan uji kelayakan. Tiga nama tersebut, yakni Badruzzaman, Arif Supriyanto, dan Maesaroh.

Bawaslu Jateng Pilih Badruzzaman, Arif Supriyanto, dan Maesaroh Jadi Panwas Kebumen
Badruzzaman, salah satu anggota Panwas Kabupaten Kebumen terpilih saat mengikuti uji kelayakan di Salatiga.
Bawaslu Jawa Tengah mengumumkan Panwas terpilih melalui bawaslu-jatengprov.go.id, 8 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB.

Sebelum ditetapkan tiga nama, sebanyak enam orang mengikuti seleksi wawancara calon Panwas Kebumen. Enam orang yang lolos seleksi wawancara, yaitu, Paryanto, Wardopo, Arif Supriyanto, Maesaroh, Teguh Eko Budi Santoso, dan Badruzzaman. Selanjutnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah akan memilih tiga orang terbaik sebagai Panwas pada Pilgub Jateng 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Teguh Purnomo, tim seleksi telah menetapkan sebanyak enam calon panwas di tiap kabupaten/kota yang telah lolos seleksi tes wawancara. Tes wawancara dilaksanakan selama empat hari lalu dari 17 hingga 20 Juli 2017. Nantinya, enam nama di masing-masing kabupaten/kota akan diseleksi lagi menjadi tiga.

"Yang akan memilih adalah Bawaslu Jateng melalui proses fit and proper test," ujar Teguh Purnomo, Jumat (21/7/2017) malam.

Menurut Teguh, nama-nama yang lolos seleksi tes wawancara telah menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di hadapan Bawaslu Jawa Tengah.
Uji kepatutan dan kelayakan akan dilakukan Bawaslu Jawa Tengah pada 31 Juli hingga 7 Agustus 2017 kemarin.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>