Bunga Matahari Raksasa Meriahkan Karnaval Pembangunan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bunga Matahari Raksasa Meriahkan Karnaval Pembangunan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Karnaval pembangunan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kebumen berlangsung sangat meriah. Sedikitnya 200 mobil hias menyemarakkan pawai yang digelar, Minggu (20/8/2017).

Bunga Matahari Raksasa Meriahkan Karnaval Pembangunan
Replika bunga matahari raksasa yang diusung oleh SMPN 2 Kebumen, pada karnaval pembangunan, Minggu (20/8/2017).
Karnaval pembangunan kemarin disambut antusias masyarakat yang seolah merindukan acara tersebut. Pawai mobil hias itu sendiri diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen, BUMN/BUMD, perbankan, swasta, Perguruan Tinggi, pelajar SMP hingga SMA, partai politik, kelompok seni, Polres, Kodim, perkumpulan penggemar unik, dan banyak lagi lainnya.

Kali ini pawai karnaval mobil hias di Kebumen menempuh rute star di Alun-alun Kebumen-Jalan Pahlawan-Jalan A Yani-Jalan Kutoarjo-Jalan Tentara Pelajar-Jalan HM Sarbini dan berakhir di Alun-alun Kebumen. Warga terlihat berkerumun di sepanjang jalan menyaksikan keunikan mobil yang dihias dengan berbagai tema.

Sebagian besar mobil hias bertema pembangunan yang ada di Kabupaten Kebumen. Mulai dari replika gedung pemerintah, replika masjid, replika pesawat terbang, replika tank tempur, replika kuda lumping raksasa, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada yang membuat replika bunga matahari raksasa, yang diusung oleh SMP Negeri 2 Kebumen.

Tak ketinggalan, sejumlah mobil hias dari OPD juga memajang foto, serta memamerkan program-program yang sudah dan akan dikerjakan. Di sepanjang perjalanan, mereka mempromosikan tentang tugas dan tanggung jawab instansinya dalam mengemban tugas-tugas pemerintah dan upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karnaval pembangunan kemarin juga disaksikan langsung oleh  Bupati Mohammad Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Ketua Kejaksaan Negeri, anggota DPRD Kebumen, Plt Sekda Mahfudz Fauzi, serta pimpinan OPD lain di panggung kehormatan yang berada di depan diler sepeda motor samping SMPN 5 Kebumen.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) sekaligus Ketua Seksi Lomba  Peringatan HUT RI-72 Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni,  karnaval yang biasanya dilaksanakan pada siang hari, kemarin dirubah menjadi  pagi hari, yakni pukul 08.00 WIB. "Untuk karnival digelar sebelum karnaval pembangunan diberangkatkan," kata Azam Fatoni.

Menurutnya, karnaval pembangunan bertujuan menjalin kebersamaan, menyuguhkan hasil pembangunan Kebumen. Serta memberikan hiburan gratis kepada masyarakat yang ada di Kebumen.

Akibat membludaknya penonton, karnaval pembangunan itu juga memacetkan arus lalu lintas dari berbagai penjuru yang menuju ke dalam kota Kebumen. Sebab, jalan utama yang menuju ke dalam Kota Kebumen, baik dari barat, timur, selatan, dan utara, dipenuhi oleh warga yang menyaksikan acara yang rutin digelar setahun sekali itu.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>