Ketua DPRD Terlambat Datang, Rapat Paripurna Istimewa Tetap Jalan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ketua DPRD Terlambat Datang, Rapat Paripurna Istimewa Tetap Jalan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kebumen dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kebumen terlihat banyak kursi yang kosong, Rabu (16/8/2017).

Ketua DPRD Terlambat Datang, Rapat Paripurna Istimewa Tetap Jalan
Suasana rapat paripurna istimewa DPRD Kebumen mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi di Gedung DPRD Kebumen,  Rabu (16/8/2017) sepi. Terlihat banyak kursi kosong mlompong karena tidak ada yang menduduki.
Ada tiga agenda pidato kenegaraan presiden yang disiarkan langsung melaui televisi itu. Yaitu, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR RI pada pukul 09.00 WIB.

Dilanjutkan, pidato kenegaraan dalam rangkaian sidang tahunan menjelang HUT ke-72 Kemerdekaan RI pukul 10.40 WIB.

Serta agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi penyampaian RUU tentang APBN 2017, yang digelar pada pukul 14.00 WIB.

Pantauan inikebumen.net di Ruang Paripurna, pada agenda pertama dan kedua jumlah anggota dewan yang hadir dan menandatangani daftar hadir hanya 17 orang dari 50 anggota DPRD.
Demikian juga dari pihak eksekutif, juga cukup banyak yang hadir.

Bahkan Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, juga datang terlambat. Sehingga rapat paripurna istimewa itu dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum.

"Mendengarkan Pidato Kenegaraan itu penting untuk menyimak kebijakan apa yang akan digulirkan pemerintah pusat," kata salah satu anggota DPRD.

Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD, Akhmad Harun, mengatakan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI merupakan agenda rutin setiap menjelang 17 Agustus. "Agendanya ada tiga, semuanya mendengarakan pidato kenegaraan," kata Akhmad Harun.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>