Lomba Makan Kerupuk Meriahkan Agustusan Desa Jatimulyo - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Lomba Makan Kerupuk Meriahkan Agustusan Desa Jatimulyo

www.inikebumen.net ALIAN - Lomba makan kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, berlangsung meriah. Lomba yang digelar di RT 03 RW 01 desa setempat, Minggu (6/8/2017) itu dikhususkan bagi anak-anak usia TK dan SD.

Lomba Makan Kerupuk Meriahkan Agustusan Desa Jatimulyo
Peserta lomba makan kerupuk semangat mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh panitia HUT Kemerdekaan RI ke-72 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Minggu (6/8/2017).
Meski sederhana, namun sangat meriah saat digelar. Panitia hanya perlu menggantungkan kerupuk dengan seutas tali plastik pada bambu, perlombaan pun dimulai.

"Ini agenda rutin yang diselenggarakan setiap menjelang 17-an," ujar Ketua Panitia Lomba, Adhi Noor, disela-sela lomba, Minggu pagi.

Selain lomba makan kerupuk, panitia yang  terdiri dari pemuda setempat, juga menyiapkan berbagai perlombaan agar suasana semakin semarak. Diantaranya,  lomba pecah air, balap kelereng, memasukkan paku dalam botol dan masih banyak lainnya.

"Yang menang akan mendapatkan buku dan alat tulis. Memang tidak seberapa nilai hadiahnya, namun anak anak sangat antusias mengikuti perlombaan," imbuhnya.

Meski sebagian anak-anak sudah sibuk dengan gadget yang dibelikan orang tuanya. Menurut Darwin, yang juga pemuda setempat, saat perlombaan semacam ini mereka mau keluar rumah dan mengikuti perlombaan. "Makanya perlombaan digelar Minggu, supaya anak anak bisa berkumpul dan mengikuti," kata Darwin.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>