Mantan Timses Bupati Diangkat jadi Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mantan Timses Bupati Diangkat jadi Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak lima orang diangkat menjadi anggota Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman Kebumen periode 2017-2020. Kelimanya menerima SK pengangkatan dari Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, di Aula rumah sakit setempat, Senin (14/8/2017) siang.

Mantan Timses Bupati Diangkat jadi Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyerahkan SK pengangkatan Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman, Senin (14/8/2017).
Kelimanya, yakni Ir Ngadino (Ketua), dr Soegijanto Sp A (Anggota) dr Chanifudin MH Kes (Anggota), Ir Sri Hari Susanti MM (Anggota), dan Endah Pratiwi BSc (Anggota).

Dari kelima nama tersebut, dua diketahui sebagai mantan tim sukses pasangan Bupati Mohammad Yahya Fuad dan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz pada Pilbup 2015 lalu.

Namun, Bupati Mohammad Yahya Fuad, menegaskan pengangkatan Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman Kebumen bukan semata-mata karena mantan tim sukses. Tetapi lebih karena profesional.

"Saya tegaskan bukan karena itu (mantan tim sukses). Pertimbangannya bukan itu, tapi ini lebih ke profesional," tegas Mohammad Yahya Fuad, usai acara penyerahan SK Dewan Pengawas BLUD RSUD dr Soedirman Kebumen.

Mohammad Yahya Fuad, mengatakan lima anggota Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman merupakan formasi yang lengkap. Yakni, Ngadino merupakan seorang pebisnis yang cukup sukses. Kemudian, Sri Hari Susanti, merupakan mantan anggota DPRD Kebumen dari PKB periode 2009-2014, yang diyakini paham betul dengan kemauan masyarakat terhadap layanan rumah sakit.

Dr Soegijanto SpA, merupakan dokter spesialis anak dan pemilik Rumah Sakit Wijaya Kusuma. Kemudian, dr Chanifudin MH Kes, seorang dokter yang saat ini menjabat sebagai Direktur RS Muhammadiyah Bumiayu, yang juga mantan Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Sedangkan, Endah Pratiwi BSc, Sekretaris Badan PPenglola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen.

"Jadi mereka saling melengkapi dan akan bersinergi dengan jajaran direksi dan staf rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu, Ngadino, sebelumnya juga menjabat Dewan Pengawas di PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen. Namun, karena tidak boleh merangkap jabatan, Ngadino mengundurkan diri dari PDAM Tirta Bumi Sentosa dan lebih memilih menjadi Dewan Pengawas di BLUD RSUD dr Soedirman. "Saya sudah mengundurkan diri dari PDAM," ucap Ngadino.

Pada kesempatan itu, Bupati Mohammad Yahya Fuad, juga menunjuk Hari Cahyono, Case Manajer RSUD dr Soedimran sebagai Sekretaris Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah pada RSUD Kebumen Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedirman Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>