Miliki Potensi Besar, Somagede Diusulkan jadi Desa Wisata - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Miliki Potensi Besar, Somagede Diusulkan jadi Desa Wisata

www.inikebumen.net SEMPOR - Desa Somagede, Kecamatan Sempor, memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi desa wisata.  Pasalnya, di desa ini ada hasil kerajinan anyaman serta hasil hutan pinus. Namun lokasi yang terpencil, dekat dengan Banjarnegara menjadikan Desa itu kurang dilirik.


Menyadari hal itu, Kepala Desa Somagede, Samsi, menggagas pengembanga desa wisata di daerahnya. Gagasan itu, disampaikan Samsi, pada kegiatan peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyediaan dan pengelolaan konservasi, di Balai Desa setempat, Kamis (10/8/2017) lalu.

Menurut Samsi,  potensi Desa Somagede sangat besar, untuk itu dia mengharapkan dukungan dari Pemkab Kebumen untuk pengembangan desa wisata. "Nantinya wisata andalan di Somagede, rawa yang indah dibawah perbukitan hutan pinus," ujar Samsi.

Sekretaris Kecamatan Sempor, Rohadi berharap kepada Pemkan dan Dinas terkain agar merespon usulan Kades Somagede terkait upaya mewujudkan Desa Wisata. Mengingat wilayah desa-desa di Kecamatan Sempor yang berada di perbukitan, hutan pinus dekat waduk, dan sungai menyimpan potensi wisata yang perlu dikembangkan.

Acara tersebut dihadiri dari pejabat dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPU PR) Kebumen Sukadi dan Rohadi. Sekretaris Kecamatan Sempor Rumadi, serta tokoh masyarakat setempat.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>