Muncul Group Ajak Warga Waspadai Kanker Sejak Dini - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Muncul Group Ajak Warga Waspadai Kanker Sejak Dini

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 50 peserta mengikuti sosialisasi sosialisasi deteksi kanker dan tumor sejak dini di Meotel Kebumen, Sabtu (12/8/2017). Kegiatan bertajuk Muncul Group Peduli Kasih itu diselenggarakan atas kerjasama Muncul Group dan Yayasan Sosial Kanker Indonesia (YSKI).

Sosialisasi sosialisasi deteksi kanker dan tumor sejak dini di Meotel Kebumen, Sabtu (12/8/2017)
Manajer Marketing Muncul Group, Santoso Budiawan, mengatakan sosialisasi gratis tersebut diikuti oleh masyarakat sekitar Meotel Kebumen dan karyawan Muncul Group.

Sosialisasi tersebut sebagai wujud kepedulian Muncul Group agar pegawainya beserta warga sekitar bisa meningkatkan kewaspadaan sejak dini terhadap kanker. "Sehingga bisa menurunkan jumlah penderita kanker dan tumor di Kebumen," kata Santoso Budiawan, disela-sela acara sosialisasi.

Pada acara sosialisasi menghadirkan narasumber dari YSKI Kebumen, Aditya Surya Putra. Dalam paparannya, Aditya, menyampaikan jumlah penderita kanker kian hari kian bertambah. Data Yayasan Kanker Indonesia, pada Februari 2017 lalu ada 21,7 juta jiwa penduduk Indonesia menderita kanker.

"Menurut WHO pada tahun 2030 akan terjadi lonjakan penderita kanker di Indonesia sampai tujuh kali lipat," papar Aditya.

Bahkan, lembaga kesehatan dunia itu telah menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak di dunia. "Sementara kanker payudara, merupakan penyakit dengan kasus terbanyak kedua setelah kanker serviks," ujarnya.

Ironisnya, para penderita kanker rata-rata baru berobat ke rumah sakit setelah mencapai stadium lanjut. "Ini diakibatkan minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat mengenai Kanker itu sendiri," imbuhnya.

Ia berharap melalui sosialisasi tersebut, warga bisa meningkatkan kewaspadaan sejak dini terhadap kanker. Pada kesempatan itu, Aditya juga menyampaikan jika ada masyarakat penderita kanker dari keluarga kurang mampu agar menghubungi YSKI Kebumen. Yang beralamat di Jalan Bhayangkara Nomor 18 Desa Kembaran, Kecamatan Kebumen, dengan nomor kontak 081275937881. YSKI akan memberikan bantuan kepada penderita kanker kurang mampu.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>