Tingkatkan Kapasitas Kader, Dinkes Gelar Jambore Kader Posyandu - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tingkatkan Kapasitas Kader, Dinkes Gelar Jambore Kader Posyandu

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen menggelar Jambore Kader Posyandu di Hotel Candisari Karanganyar, Rabu (30/8). Acara tersebut diikuti oleh perwakilan kader Posyandu dari 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kebumen.

 Tingkatkan Kapasitas Kader, Dinkes Gelar Jambore Kader Posyandu
Peserta Jambore Kader Posyandu, sedang mempraktekan cara mengasuh anak yang benar.
"Masing-masing Puskesmas mengirimkan lima orang kader," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kebumen, Kusbiantoro, disela-sela acara.

Para kader yang diikutkan merupakan kader pilihan yang bisa menularkan ilmu yang didapat dari kegiatan itu kepada kader lainnya.

"Ini untuk meningkatkan kapasitas mereka. Sehingga diharapkan setelah kegiatan ini para kader meningkatkan pelayanan di Posyandunya masing-masing," terang Kusbiantoro

Kusbiantoro, menjelaskan Jambore Kader Posyandu, kegiatannya seperti pada kegiatan wide game pramuka. Yakni dibagi ke dalam empat pos, yang setiap posnya setiap grup akan diuji pengetahuannya tentang posyandu. Pos I tentang Yel-yel kesehatan, Pos II tentang uji wawasan Posyandu, Pos III tentang uji ketrampilan alat peraga dan Pos IV tentang penyuluhan kesehatan.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, itu dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, Y Rini Kristiani, serja sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>