Kapolres Kebumen: Bencana Alam Sulit Dicegah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kapolres Kebumen: Bencana Alam Sulit Dicegah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, menyatakan kejadian bencana alam memang sangat sulit dicegah. Namun yang terpenting adalah bagaimana meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana alam.

Kapolres Kebumen: Bencana Alam Sulit Dicegah
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, menyalami relawan dari TRACK pada apel kesiapsiagaan menghadappi musim hujan.
"Lebih baik kita sedia payung sebelum hujan, apalagi kebumen merupakan salah satu daerah yang rawan bencana, untuk itu upaya pengurangan resiko rawan bencana harus kita lakukan" kata AKBP Titi Hastuti, saat mengikuti apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan di Alun-alun Kebumen, Jumat 13 Oktober 2017.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dalam sambutanya mengatakan bahwa penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana merupakan tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, kerjasama antara pemerintah dan pihak-pihak non pemerintahan merupakan hal yang penting dalam upaya pengurangan resiko bencana.

"Apel ini sangat berguna untuk menumbuhkan kepdulian masyarakat di wilayah rawan bencana. Kita ingin masyarakat dapat mengerti, memahami dan dapat melakukan tindakan yang cepat dan tepat pada saat terjadi bencana" tegas Wakil Bupati.

"Untuk itu melalui apel kesiapsiagaan ini kita juga menginstruksikan agar satuan pelaksana penangulanangan bencana terpadu ikut aktif mendekteksi kemungkinan terjadinya bencana. Sehingga dampak dari bencana dapat diminimalisir," sambungnya.

Pada apel tersebut diikuti oleh personel Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, PDAM, Telkom, Pramuka, PMI, Orari, komunitas jeep kebumen dan motor trail kebumen.

Dalam apel itu juga digelar sarana dan prasarana pendukung untuk mengantisipasi bencana alam. Seperti kendaraan pemadam kebakaran, mobil ambulan, truk tangki BPBD, perahu karet, mobil backbone Polsek jajaran Polres Kebumen, komunitas jeep off road, motor trail polres kebumen dan kodim. Kemudian, komunitas trail Kebumen, dan unit satwa K-9 Polres Kebumen juga ikut dalam apel kesiapsiagaan itu.(*)

BACA JUGA:
Jadi Langganan Bencana Setiap Musim Hujan, Pemkab Kebumen Siapkan Pasukan

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>