Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Karangpoh-Gunungsari Sempat Terputus - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Karangpoh-Gunungsari Sempat Terputus

www.inikebumen.net PEJAGOAN – Akibat huja lebat yang akhir-akhir ini mengguyur wilayah Kecamatan Pejagoan, mengakibatkan satu rumah milik warga di Desa Karagpoh nyaris roboh. Sebab, terdampak longsoran tanah di sekitar rumah. Beruntung tidak sampai jatuh korban pada peristiwa yang terjadi Senin 9 Oktober 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Karangpoh-Gunungsari Sempat Terputus
Warga bersama anggota Polres Kebumen kerja bakti membersihkan longsoran di Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Kamis 12 Oktober 2017.
Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat,  longsor terjadi di RT 10 RW 04 desa setempat. Jalan desa yang berada dibawah rumah pun tertimbun longsoran tanah. Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Wrga setempat bersama dengan Polres Kebumen, Polsek Pejagoan dan Koramil Pejagoan serta BPBD Kebumen, menggelar kerja bakti, Kamis 12 Oktober 2017. Mereka bergotong royong membantu memperbaiki tebing dan membersihkan tanah yang menimbun bahu jalan penghubung Desa Karangpoh dan Gunungsari, Kecamatan Pejagoan.

"Polres Kebumen menerjunkan satu peleton Dalmas dan sepuluh personel Polsek Pejagoan untuk membantu kerja bakti," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto.

“Lumayan parah. Karena tebing yang longsor itu, di atasnya ada salah satu rumah warga. Sehingga, tebing itu harus segera diperbaiki," sambungnya.
AKP Willy, menghimbau agar warga kebumen selalu waspada terkait cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. “Kebumen rawan longsor dan banjir. Ada beberapa titik rawan bencana itu. Kami menghimbau agar warga selalu waspada terhadap bencana yang mungkin timbul,” kata Willy.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>