Nyaris Terseret Ombak Pantai Setrojenar, Bocah Klirong ini Diselamatkan Warga - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Nyaris Terseret Ombak Pantai Setrojenar, Bocah Klirong ini Diselamatkan Warga

www.inikebumen.net BULUSPESANTREN - Nauval (9) warga Desa Klegen Wonosari, Kecamatan Klirong, nyaris jadi korban ganasnya ombak pantai selatan di Pantai Setrejonenar, Buluspesantren. Korban sudah terseret ombak saat mandi sekitar pantai, namun berhasil selamatkan oleh warga setempat, Kamis 28 Desember 2017.
Nyaris Terseret Ombak Pantai Setrojenar, Bocah Klirong ini Diselamatkan Warga
Nauval saat diperiksa kesehatannya oleh petugas.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, menjelaskan korban datang ke Pantai Setrojenar bersama empat temannya menggunakan sepeda kayuh. Sesampainya di pantai, korban dan empat temannya langsung mandi di pantai.

"Kemungkinan karena ombak yang besar, korban terseret ombak. Korban ini terlalu ke tengah pada saat mandi. Empat teman lainnya berada di tepi," terang Willy.

Beruntung pada saat Nauval terseret, warga sekitar ada yang melihat. Sehingga anak yang masih duduk dibangku kelas 3 SD itu bisa diselamatkan.

"Korban ditolong Dandi dan Dayat. Mereka melempar karet ban ke korban. Korban berhasil meraih ban tersebut, korbanpun bisa segera diselamatkan," imbuhnya.

Polsek Buluspesantren yang datang ke TKP, mengungkapkan ombak saat itu cukup tinggi. Sehingga sangat berbahaya jika mandi di pantai.

Puskesmas 1 Buluspesantren yang melakukan pemeriksaan kesehatan korban, korban  dinyatakan sehat. Selanjutnya korban diantar pulang oleh petugas Polsek Buluspesantren ke rumah saudaranya.

"Korban sudah kami pertemukan dengan keluarganya. Korban sudah ketemu budenya, Radinem," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>