Tujuh SD di Kebumen Dibiarkan Tanpa Kepala Sekolah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tujuh SD di Kebumen Dibiarkan Tanpa Kepala Sekolah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 115 kepala sekolah untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Kebumen dilantik Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Pelantikan tersebut berlangsung pada acara pelantikan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Sabtu, 30 Desember 2017.
Tujuh SD di Kebumen Dibiarkan Tanpa Kepala Sekolah
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, melantik 115 guru yang diberi tugas menjadi kepala sekolah di Pendopo Rumdin Bupati, Sabtu, 30 Desember 2017.

Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan posisi kepala sekoleh yang pensiun sekaligus pergantian kepala sekolah yang sudah selesai menjabat. Selain itu, pelantikan juga memperkaya pemahaman kepala sekolah yang dinilai berprestasi dan berhasil, dipindahkan ke sekolah baru.

Hadir pada pelantikan itu, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Asisten Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Supriyandono. Serta sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Kebumen.

Kabid Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Farita Listiyati, menjelaskan dari 115 guru PNS yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah terdiri dari 77 kepala sekolah baru. Meliputi 70 kepala sekolah dasar dan tujuh kepala sekolah SMP.

Selain melantik kepala sekolah baru, kata Farita, bupati juga melantik 37 kepala sekolah yang mengalami mutasi. Yakni sebanyak 31 kepala sekolah SD dan tujuh kepala sekolah SMP.

"Mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi dan telah mengikuti diklat," kata Farita, usai acara pelantikan.

Lebih jauh, Farita, mengungkapkan hingga saat ini masih ada tujuh sekolah dasar masih belum memiliki kepala sekolah. Hal ini lantaran ada beberapa kepala sekolah yang pensiun dan satu orang meninggal dunia. "Kita akan seleksi lagi pada tahun depan sekaligus untuk mengisi sekolah-sekolah yang akan habis pada tahun depan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mohammad Yahya Fuad juga melantik dan mengambil sumpah dua pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kebumen. Yakni Istiyadi, dilantik menjadi Sekretaris Camat Kuwarasa.

Istiyadi mendapat promosi setelah menjabat Kasi Kelahiran pada Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kemudian, Pupak Fajariah, menggantikan posisi yang ditinggalkan Istiyadi, sebagai Kasi Kelahiran. Pupak sebelumnya staf pada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAP3DA).

Selain itu, Bupati Kebumen juga mengukuhkan 11 orang anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen masa bakti 2017-2022.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>