Calon Perawat Kesehatan Jiwa Stikes Gombong Belajar di Rumah Singgah Dosaraso - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Calon Perawat Kesehatan Jiwa Stikes Gombong Belajar di Rumah Singgah Dosaraso

www.inikebumen.net KEBUMEN – Sebanyak 44 mahasiswa program studi Ilmu Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong, mengunjungi Rumah Singgah Rehabilitasi Mental "Dosaraso", kemarin.

Calon Perawat Kesehatan Jiwa Stikes Gombong Belajar di Rumah Singgah Dosaraso
Rombongan mahasiswa Stikes Muhammadiyah Gombong, melakukan foto bersama dengan pengelola Rumah Singgah Rehabilitasi Mental Dosaraso.
Mereka datang ke rumah singgah untuk menampung eks penderita gangguan jiwa itu untuk studi lapangan terkait dengan penanganan terhadap penerima manfaat (pasien).

Koordinator pembimbing lapangan Keperawatan Jiwa, Arnika Dwiasti, MKep, mengatakan kedatangan para mahasiswa kelas reguler B angkatan XII Stikes Muhammadiyah Gombong. "Ini juga merupakan kegiatan proyek inovasi praktek keperawatan jiwa, dengan tema terapi aktifitas kelompok," Arnika Dwiasti, disela-sela mendampingi mahasiswanya.

Dia mengatakan, Stikes Muhammadiyah Gombong, merupakan salah satu institusi penyelenggara program pendidikan keperawatan. "Yang senantiasa berupaya menghasilkan tenaga keperawatan profesional yang ditempatkan diberbagai tatanan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, pengalaman belajar praktika merupakan pengalaman belajar dalam bentuk praktek yang memungkinkan peserta didik mencapai kompetensi secara maksimal. "Selain itu, juga memperoleh kesempatan untuk mengaplikasikan semua kemampuan dalam melaksanakan praktek keperawatan gangguan kesehatan pada pasien jiwa," paparnya.

Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kabupaten Kebumen, Dwi Budi Satrio, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan perlu dukungan dari berbagai pihak. Salah saatunya Stikes Muhammadiyah Gombong, yang baru kali ini mengadakan kegiatan bakti sosial di rumah singgah tersebut. "Harapannya kegiatan ini berkelanjutan," kata Budi Satrio.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>