SK Kenaikan Pangkat 149 PNS Kebumen Tertunda - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

SK Kenaikan Pangkat 149 PNS Kebumen Tertunda

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 847 PNS di lingkungan Pemkab Kebumen diusulkan naik pangkat per 1 April 2018. Namun, dari jumlah itu, yang sudah mendapat nota persetujuan Kepala Kantor Regional I BKN di Yogyakarta dan diterbitkan Keputusan Kenaikan Pangkat baru 698 PNS atau 82,40 persen.
SK Kenaikan Pangkat 149 PNS Kebumen Tertunda
Asisten Sekda Tri Haryono, secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada PNS di Pendopo Bupati Kebumen.
Sedangkan 149 PNS berkasnya masih dalam proses. Secara simbolis SK kenaikan pangkat tersebut diserahkan oleh Asisten Sekda Tri Haryono, di Pendopo Bupati Kebumen, Kamis 28 Maret 2018.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Kus Haryati, mengatakan, PNS yang SK kenaikan pangkatnya belum selesai yakni lima PNS golongan IV/c masih dalam proses di BKN Jakarta. Kemudian, 99 PNS golongan IV/a dan IV/b masih proses di kantor regional I BKN Yogyakarta dan Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan, 45 PNS golongan III/d kebawah masih dalam proses di kantor regional I BKN Yogyakarta.

"Usulan yang belum terselesaikan itu akan diproses nota persetujuannya oleh BKN sepanjang memenuhi persyaratan dan diterbitkan kenaikan pangkatnya periode 1 April 2018," kata Kus Haryati, disela-sela acara. 

Dalam sambutannya, Asisten 2 Sekda Tri Haryono, menyampaikan kenaikan pangkat PNS merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja. Dan pengabdian PNS terhadap negara.

"Kenaikan pangkat PNS harus diusulkan oleh pimpinan organisasi dan bukanlah hak. Kenaikan pangkat harus menjadi motivasi kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian," ujar Tri Haryono, membacakan sambutan Wakil Bupati Yazid Mahfudz.

Tri Haryono, meminta kepada PNS yang akan menerima SK kenaikan pangkat agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas. "Serta senantiasa meningkatkan profesionalisme agar pelayanan publik dapat semakin meningkat," pintanya.(*)

BACA JUGA:
> Tahun ini, Pemkab Kebumen Usulkan 560 Formasi CPNS Baru
> Banyak yang Pensiun, Pemkab Kebumen Masih Kekurangan 5.665 PNS
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>