Hebat!! Warga Tiga Desa di Karanganyar Swadaya Bangun Jalan Desa - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hebat!! Warga Tiga Desa di Karanganyar Swadaya Bangun Jalan Desa

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Warga tiga desa di Kecamatan Karanganyar dan Karanggayam bergotong royong memperlebar jalan penghubung desa, kemarin. Yakni Desa Candi dan Giripurno di Kecamatan Karanganyar dan Desa Kradenan, Kecamatan Karanggayam.


Hebat!! Warga Tiga Desa di Karanganyar Swadaya Bangun Jalan Desa
Warga bergotongroyong melebarkan jalan antar desa di Kecamatan Karanganyar dan Karanggayam.
Sedikitnya 200 warga dari tiga desa tersebut setiap hari secara sukarela memperbaiki jalan tersebut. Selain itu, pembangunan tersebut juga mendapat bantuan dari anggota TNI dan polisi setempat.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Pemimpin Padepokan Sehat Medika Karanganyar R Suman Sri Husodo, bersama Kepala Desa Candi Sadi Ronodipuro. "Kita perlebar jalannya karena selama ini sering terjadi kecelakaan. Jalan tanjakan sempit dan tikungan tajam," kata R Suman Sri Husodo, saat meninjau kerja bakti itu bersama Camat Karanganyar Suto Hadi Andoyo dan Kepala Desa Candi Sadi Ronodipuro, kemarin.

Kepala Desa Candi menjelaskan, ruas jalan yang diperlebar sepanjang 55 meter. Dari yang semula lebarnya hanya lebar 2 meter, diperlebar 4 meter. "Karena selama ini sering memakan korban diakibatkan kondisi jalan berupa tanjakan sempit yang menikung tajam. Kalau ini tidak segera diperbaiki takutnya akan terus bertambah korbannya," ujar Sadi Ronodipuro.

Hebatnya, seluruh biaya pelebaran jalan tersebut merupakan murni swadaya dari masyarakat. Dengan anggaran mencapai lebih Rp 300 juta. "Semuanya swadaya, baik dari sisi tenaga, material dan konsumsi," imbuhnya.

Pekerjaan tersebut ditarget dapat diselesaikan paling lambat 2 minggu ke depan. "Kita berharap setelah ini masyarakat yang melintas jalan ini akan nyaman. Sehingga seluruh aktivitas masyarakat akan lancar," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>