Idul Adha, Polres Kebumen Sembelih Lima Sapi dan 18 Kambing - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Idul Adha, Polres Kebumen Sembelih Lima Sapi dan 18 Kambing

www.inikebumen.net KEBUMEN -  Memperingati Hari Raya Idul Adha, Polres Kebumen menyembelih 22 hewan kurban, Rabu pagi 22 Agustus 2018.
 Idul Adha, Polres Kebumen Sembelih Lima Sapi dan 18 Kambing
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar memantau penyembelihan hewan kurban di Asrama Polisi.
Hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 18 ekor kambing itu disembelih di kompleks Asrama Polisi Bhayangkara Desa Bumirejo Kebumen, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengungkapkan untuk Idul Adha tahun ini meriah. Karena partisipasi anggota Polres Kebumen dalam berkurban tahun ini cukup tinggi.

"Kesediaan berqurban merupakan bukti keimanan, kecintaan dan kepasrahan total seorang hamba kepada Allah SWT," kata Kapolres dalam sambutannya.

Sebelum memulai penyembelihan hewan kurban, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar secara simbolis menyerahkan hewan sapi kepada panitia penyembelihan hewan kurban Kompol Yuliono.

Hal yang sama dilakukan Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko secara simbolis menyerahkan hewan kurban kambing kepada Ketua RT di Asrama Polisi untuk selanjutnya disembelih.

Dalam penyembelihan, panitia melibatkan personel Dalmas dan warga asrama untuk  memotong daging hewan kurban, yang nantinya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen Pudji Rahayu juga hadir secara langsung untuk mengecek kelayakan daging secara langsung.

"Sebelum disembelih kita sudah mengecek hewan-hewan kurban ini. Kita kasih tanda label sehat pada hewan tersebut. Setelah disembelih kita cek lagi dagingnya. Dari pengecekan yang dilakukan kami pada hati, paru-paru, otak, lidah dan daging secara umum, hewan yang dipotong layak untuk dikonsumsi," jelasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>