Mulai September 2018, Suzuki Pastikan Volume Ekspor Meningkat Signifikan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mulai September 2018, Suzuki Pastikan Volume Ekspor Meningkat Signifikan

www.inikebumen.net JAKARTA - Performa ekspor produk roda empat Suzuki dipastikan meningkat signifikan mulai September 2018, dengan dimulainya proses ekspor All New Ertiga.
 Mulai September 2018, Suzuki Pastikan Volume Ekspor Meningkat Signifikan
Presiden Jokowi saat mengunjungi Booth Suzuki pada arena GIIAS 2018
Sebanyak 12.000 unit All New Ertiga ditargetkan untuk dipasarkan ke negara-negara tujuan ekspor sepanjang September 2018 sampai Maret 2019 dengan total 29 negara. Gelombang pertama pengiriman akan ditujukan untuk Filipina dan Meksiko.

"Pabrik Suzuki di Cikarang sedang menuju tahap akhir persiapan ekspor perdana All New Ertiga. Dengan ekspor All New Ertiga yang ditujukan kepada 29 negara, kontribusinya mencapai 45 persen dari total ekspor keseluruhan kami,“ jelas Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya, 17 Agustus 2018.

Menurutnya hal ini merupakan komitmen Suzuki untuk berkontribusi pada visi Indonesia dalam meraih predikat sebagai produsen mobil terbesar di ASEAN. Yang diupayakan melalui Revolusi Industri 4.0 oleh Kementerian Perindustrian RI.

Di dalam Revolusi Industri 4.0, Kemenperin membedah strateginya untuk lima sektor utama. Yaitu makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, kimia, dan elektonik.

Untuk sektor otomotif, Kemenperin telah menentukan Strategi Otomotif 4.0 yang salah satu caranya adalah dengan meningkatkan ekspor untuk multi-purpose vehicle (MPV).

Turunan lain dari pengimplementasian Revolusi Industri 4.0 yang juga sejalan dengan langkah Suzuki adalah penggunaan robotika canggih. Dimana pabrik Suzuki Cikarang sudah melakukan inovasi ini. Sehingga akan mengefisiensikan cara kerja dan menambah efektivitas produksi.

Langkah produktivitas pabrik Cikarang tak hanya seiring dengan Revolusi Industri 4.0. Namun juga upaya penerapan regulasi Euro 4 yang diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 20/Setjen/Kum.1/3/2017 yang akan efektif pada Oktober 2018 untuk mobil mesin bensin.

Penerapan Euro 4 untuk unit ekspor All New Ertiga akan memenuhi standar aturan kendaraan global. Sekaligus dapat meningkatkan produktivitas sebagai dampak dari penyeragaman spesifikasi teknologi mesin produk ekspor maupun domestik.

“Kontribusi kami dalam industri ekspor Indonesia optimis kami bangkitkan September ini melalui ekspor All New Ertiga. Ke depannya kami akan terus melakukan evaluasi serta kajian untuk meningkatkan angka ekspor. Baik dari tipe yang diproduksi maupun dari negara tujuan ekspornya,” tutup Setiawan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>