Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja, Pengamanan Pilgub 2018 Berjalan Lancar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja, Pengamanan Pilgub 2018 Berjalan Lancar

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengatakan bahwa pengamanan Pilgub yang dilakukan secara bertahap di Kebumen berjalan aman dan kondusif.
Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja, Pengamanan Pilgub 2018 Berjalan Lancar
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat memimpin apel.
Hal ini diungkapkan langsung Kapolres Kebumen setelah Apel Konsolidasi Pengamanan Pilgub dalam operasi "Mantap Praja Candi 2018" di halaman Mapolres Kebumen.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan jalannya Pilgub hingga berjalan dengan lancar," jelas AKBP Arief Bahtiar didampingi Waka Polres Kebumen dan perwakilan dari KPU Kebumen, Senin 17 September 2018.

Lebih jauh dijelaskan Kapolres Kebumen untuk tahapan pengamanan dibagi menjadi lima tahap.

Pertama tahapan Kampanye tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018. Selanjutnya tahap ke dua atau masa tenang pengamanan dilakukan mulai tanggal 24 Juni sampai 26 Juni 2018.

Pengamanan selanjutnya yakni Pungut Suara yang dilakukan sehari pada tanggal 27 Juni 2018.

Pada tahap ke empat, pengamanan dilanjutkan pada penetapan suara yang dilakukan pada tanggal 28 Juni sampai 6 Juli 2018.

Pada tahap terakhir yakni pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur  terpilih (Ganjar Pranowo - Taj Yasin) yang dilakukan pada tanggal 5 September 2018.

Kapolres Kebumen memaparkan dalam pengamanan tahapan Pemilu ini Polres Kebumen menerjunkan 500 Personel Polri dan dibantu 5.058 Linmas yang di tempatkan pada 2.529 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Kebumen.

Apel Konsolidasi dilakukan dalam rangka untuk mengevaluasi seluruh kegiatan, sekaligus menutup rangkaian Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>