Ajak Masyarakat Aktif Awasi Realisasi PAD, Bappenda Kebumen Optimalkan Website - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ajak Masyarakat Aktif Awasi Realisasi PAD, Bappenda Kebumen Optimalkan Website

www.inikebumen.net KEBUMEN - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kebumen mengajak masyarakat ikut mengawal dan mengawasi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ajak Masyarakat Aktif Awasi Realisasi PAD, Bappenda Kebumen Optimalkan Website
Makhmudatun Suryaningsih, memaparkan inovasinya di Aula Bappenda Kebumen.
Bahkan untuk memudahkan masyarakat, Bappenda menambahkan menu khusus pada website resminya bappenda.kebumenkab.go.id. Yakni menu "Realisasi PAD".

Melalui menu baru tersebut, masyarakat bisa langsung memantau realisasi PAD setiap saat. Bukan hanya PAD secara keseluruhan, tetapi juga realisasi PAD per Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tambahan menu baru ini merupakan inovasi dari Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Bappenda Kebumen, Makhmudatun Suryaningsih, pada tugas Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IV Kemendagri Regional Yogyakarta.

Makhmudatun Suryaningsih, mengatakan dengan adanya menu Realisasi PAD tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi semua elemen masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai data realisasi PAD Kabupaten Kebumen.

"Intinya guna meningkatkan pelayanan dan transparansi khususnya pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Makhmudatun, Rabu 3 Oktober 2018.

Menurutnya, inovasi baru itu sebagai implementasi proyek perubahan pelaporan pendapatan daerah yang TTS (Tepat waktu, Teknologi informasi dan sesuai Transparan). "Sebagai upaya optimalisasi capaian target pendapatan daerah Kabupaten Kebumen," ujarnya.

Dengan informasi tersebut, lanjut dia, diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengawal dan mengawasi realiasi PAD Kabupaten Kebumen. Hal ini dilakukan agar dapat tercapai secara optimal.

"Adanya dukungan dari masyarakat tersebut diharapkan realisasi PAD di Kabupaten Kebumen dapat mencapai atau bahkan melebihi target penerimaan. Sehingga nantinya dapat digunakan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Kepala Bappenda Kabupaten Kebumen, Aden Andri Susilo, mengapresiasi inovasi tersebut. Dirinya berharap dengan adanya menu realisasi PAD pada website Bappenda mampu memberikan informasi kepada semua elemen masyarakat secara transparan mengenai pencapaian realiasasi PAD Kabupaten Kebumen.

"Menu baru ini, Bupati maupun Sekda dapat dengan mudah mengakses pencapaian realisasi PAD Kabupaten Kebumen kapanpun dan dimanapun. Mengingat data yang disajikan adalah data real time," terang Aden, di ruang kerjanya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>