Potong Tumpeng Meriahkan HUT Satpam Polres Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Potong Tumpeng Meriahkan HUT Satpam Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar Upacara Peringatan hari ulang tahun Satpam ke 38. Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede menjadi Inspektur Upacara, Minggu, 30 Desember 2018.


Dihadapan peserta upacara yang terdiri dari para Satpam, Pramuka, Dishub, Polsus Pas, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, dan seluruh Kanit Binmas Polres Kebumen, AKBP Robertho Pardede membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian.

Dalam amanatnya Kapolri mengatakan selamat kepada seluruh Satpam yang tengah merayakan HUT nya yang ke-38.

Menurutnya, Satpam memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerjanya.

"Badan usaha dan sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang akan berdampak positif bagi iklim investasi di Indonesia," kata Kapolres Kebumen melalui amanatnya.

Lanjut AKBP Robertho Pardede, dengan adanya hal itu, profesional Satpam semakin dituntut.

"Dalam implementasinya, profesional Satpam  harus mampu mendeteksi setiap kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak Kepolisian," imbuhnya.

Melalui amanatnya itu, Kapolri menyinggung tentang perekrutan Satpam yang harus dilakukan melaui manajemen sumber daya yang optimal. Hal ini harus ada kerjasama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang "Industrial Scurity".

Pada akhir acara, Kapolres Kebumen juga memberikan tropi dan piagam penghargaan kepada para Satpam yang memenangkan lomba ketrampilan Satpam beberapa waktu lalu yang digelar oleh Sat Binmas Polres Kebumen.

Semakin meriah, acara ditutup dengan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur para anggota Satpam. Pada kesempatan itu, AKBP Robertho Pardede memotong tumpeng dan selanjutnya diserahkan kepada Satpam termuda di Kebumen. (Humas Polres Kebumen)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>