Tiga Lagu Fatih Band Hibur Ratusan Peserta OSK - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tiga Lagu Fatih Band Hibur Ratusan Peserta OSK

www.inikebumen.net KEBUMEN - Fatih Band, group band yang personilnya merupakan siswa-siswi MIN 1 Kebumen memberikan hiburan tersendiri bagi peserta Olimpiade Sains Kuark (OSK). Yang babak penyisihannya dilaksanakan di MIN 1 Kebumen, Sabtu, 23 Februari 2019.


Tiga Lagu Fatih Band Hibur Ratusan Peserta OSK
Fatih Band saat menghibur peserta OSK di MIN 1 Kebumen.
Tiga lagu dibawakannya, yakni Kun Anta (Khumood Alkhodeer), Pantaskah Surga Untukku (Tegar), dan Mimpi yang Sempurna (Peterpan). Sebanyak 120 orang siswa-siswi SD/MI negeri dan swasta se Kabupaten Kebumen yang mengikuti OSK menjadi terhibur dan tidak terlalu tegang untuk mengerjakan soal.

Menurut Ketua Panitia, Alfan Salim Junaidi, OSK merupakan olimpiade sains terbesar yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2007.

"OSK terbuka bagi seluruh siswa SD/MI Indonesia untuk dapat berpartisipasi tanpa dibatasi nilai akademik mereka," terang Alfan.

Dikatakan Alfan, hal itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada setiap siswa SD/MI di Indonesia untuk berkompetisi di bidang sains berskala nasional.

"Kesempatan ini bisa digunakan juga untuk memupuk rasa percaya diri dan membangun kecintaan terhadap sains sejak dini," imbuh Alfan.

Dipaparkan lebih lanjut oleh Alfan, bahwa OSK juga selalu memberikan tantangan yang berbeda di setiap tahunnya. Tujuannya memberikan pengalaman yang beragam untuk para peserta.

"Diharapkan, pengalaman-pengalaman ini bisa mengasah para peserta untuk kritis, menjadi pribadi tangguh, dan siap menghadapi tantangan apapun di abad ini, serta menjadi agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," lanjut Alfan.

Proses seleksi berbasis komputer dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, menurut humas panitia, Widyastuti. Namun lembar jawaban komputer (LJK) harus dikirim ke Jakarta. "Sehingga hasilnya baru bisa diumumkan dua pekan lagi," pungkas Widya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>