Tempati Rumah Tidak Layak, Rumah Nenek Satinah Bakal Diperbaiki Sedulur Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tempati Rumah Tidak Layak, Rumah Nenek Satinah Bakal Diperbaiki Sedulur Kebumen

Tempati Rumah Tidak Layak, Rumah Nenek Satinah Bakal Diperbaiki Sedulur Kebumen
Kondisi rumah Nenel Satinah, warga Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, yang akan diperbaiki oleh Komunitas Sedulur Kebumen.
www.inikebumen.net ALIAN - Komunitas Sedulur Kebumen kembali akan melakukan kegiatan bedah rumah. Kegiatan bedah rumah ke-11 ini rencananya akan memperbaiki rumah milik nenek Satinah (84), warga RT 01 RW 02 Desa Kaliputih, Kecamatan Alian.

Pegiat Sedulur Kebumen, Hargo Yohanes, menjelaskan rumah nenek Satinah akan diperbaiki karena sangat tidak layak dihuni. Sebab, rumah berukuran 3x5 meter itu masih berlantai tanah, dinding sebagian asbes yang sudah bolong-bolong.

"Ini sangat tidak layak. Apalagi dia tinggal sendirian," terang Hargo Yohanes, Senin, 11 Maret 2019.

Tempati Rumah Tidak Layak, Rumah Nenek Satinah Bakal Diperbaiki Sedulur Kebumen
Nenek Satinah
Selama ini, kata dia, nenek Satinah belum mendapat bantuan pemerintah karena tidak memiliki identitas. "Tapi sekarang sudah punya. Dan sebagian biaya rehab rumah ini juga dari pemerintah," ujarnya.

Menurutnya, rumah tersebut akan direhab total. Rumah tersebut sudah disurvei oleh Komunitat Sedulur Kebumen, diantaranya Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, serta sejumlah tokoh lainnya.

"Rencananya mulai hari ini (Senin, 11 Maret 2019) mulai diperbaiki," imbuhnya.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>