Pelantikan 346 Kades Terpilih Segera Diusulkan ke Bupati Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pelantikan 346 Kades Terpilih Segera Diusulkan ke Bupati Kebumen

Pelantikan kepala desa terpilih tidak dilakukan serentak. Tetapi, sesuai dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa sebelumnya. 
Pelantikan 346 Kades Terpilih Segera Diusulkan ke Bupati Kebumen
Petugas TPS di Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun membantu warga mencelupkan jarinya usai menggunakan hak pilihnya.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Para calon kepala desa terpilih pada Pilkades serentak 25 Juni 2019, akan segera diusulkan pelantikannya kepada Bupati Kebumen. Sesuai jadwal, mereka akan dilantik pada Juli-September 2019.

Kepala Dispermades P3A Kabupaten Kebumen Frans Haidar, menjelaskan pelantikan kepala desa terpilih tidak dilakukan serentak. Tetapi sesuai dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa sebelumnya.

"Yang paling cepat Juli sampai September," terang Frans Haidar, saat mendampingi Bupati Yazid Mahfudz, melakukan monitoring Pilkades di Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun, Selasa siang.

Sebanyak 1.014 calon kepala desa mengikuti Pilkades serentak 25 Juni 2019. Jumlah tersebut tersebar di 346 desa di 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen.

"Hari ini setelah pemungutan suara akan langsung dilakukan penghitungan suara dan langsung ditetapkan pemenangnya," terang Frans Haidar.

Ia mengatakan, setelah itu panitia Pilkades melaporkan ke Badan Permusyawatan Desa (BPD) masing-masing 26-28 Juni 2019. Selanjutnya, BPD menyampaikan laporan kepada Bupati Kebumen 1-5 Juli 2019. Sedangkan, pengesahan Kades terpilih dengan Keputusan Bupati Kebumen 8-18 Juli 2019.

Sementara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Selasa 25 Juni 2019.

Bersama Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), orang nomor satu di Kebumen ini memantau langsung di wilayah Kecamatan Kutowinangun dan Ambal.

Yakni di Desa Kuwarisan, Ungaran, Pejagatan dan Triwarno di Kecamatan Kutowinangun. Kemudian, di Desa Kembangsawit, Sinungrejo dan Pagedangan di Kecamatan Ambal.

Ikut mendampingi bupati, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen Erry Pudyanto Marwantoro.

Kemudian, Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Maskhemi, Kepala Satpol PP Kebumen Agung Pambudi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Yazid Mahfudz, mengatakan pelaksanaan Pilkades serentak di Kebumen berlangsung lancar. Pihaknya mengapresiasi atas kinerja dari semua penyelenggara, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur Pilkades di 346 desa di Kebumen berjalan lancar," ujarnya.

Monitoring juga dilakukan oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto bersama rombongan dan Sekda Ahmad Ujang Sugiono.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>