Juara Lomba Lari Geo Run De Krakal Kebumen 10K Didominasi Pelari Luar Daerah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Juara Lomba Lari Geo Run De Krakal Kebumen 10K Didominasi Pelari Luar Daerah

Sebanyak 1.396 atlet mengikuti lomba lari "Geo Run De Krakal Kebumen 10K 2019", Minggu 4 Agustus 2019. Para atlet tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Juara Lomba Lari Geo Run De Krakal Kebumen 10K Didominasi Pelari Luar Daerah
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan hadiah kepada juara kategori umum putra Geo Run De Krakal Kebumen 10K
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemenang Geo Run De Krakal Kebumen 10K tahun 2019 untuk kategori umum semuanya diraih oleh para atlet dari luar Kebumen.

Untuk kategori umum putra, juara 1 diraih oleh Rikki Martin dari Kodam Jaya, juara 2 diraih Asep Saepudin dari Kodam II Sriwijaya dan juara 3 Nurshodiq dari Yogyakarta.

Kemudian, untuk kategori umum putri, juara 1 Yanitasri dari Secapa TNI AD Bandung, juara 2 Pega Anggraini dari Secapa TNI AD Bandung dan juara 3 Inarotul Carifah dari Magelang. 

Atas prestasinya, para juara itu mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp 17,5 juta untuk juara 1 kategori umum putra. Juara 2 mendapat Rp 12,5 juta
dan juara 3 mendapat Rp 7,5 juta. Untuk kategori Umum putri, juara 1 mendapat R 7,5 juta, juara 2 Rp 5 juta dan juara 3 Rp 2,5 juta

Sedangkan, kategori pelajar putra juara 1 Ma'rifatul Ngajib dari Puring, juara 2 Muhamad Miftah dari SMK Bina Karya 1 Karanganya dan juara 3 Anjar Agung dari SMK Bina Karya 1 Karanganyar.

Kategori pelajar putri juara 1 Fathma Hilmiya dari SDN Bumirejo Kecamatan Kebumen, juara 2 Nur Rokhanah dari SMK Negeri 1 Kebumen dan juara 3 Uswatun Khasanah dari SMK Negeri 1 Kebumen. Untuk masing-masing kategori pelajar juara 1 mendapat Rp 3 juta, juara 2 mendapat Rp 2 juta dan juara 3 mendapat Rp 1 juta.

Sebanyak 1.396 atlet mengikuti lomba lari "Geo Run De Krakal Kebumen 10K 2019", Minggu 4 Agustus 2019. Para atlet tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Geo Run De Krakal Kebumen 10K dilepas oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, dari depan Pendopo Rumdin Bupati, Minggu pagi pukul 07.00 WIB.

Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu komitmen Pemkab Kebumen untuk mempromosikan Geopark Karangsambung-Karangbolong.

"Para peserta finish di Krakal, yang merupakan salah satu wilayah geopark disisi utara Kabupaten Kebumen," ujar Yazid Mahfudz.

Ia berharap kegiatan Geo Run dapat menjadi agenda rutin Kabupaten Kebumen. Namun, dengan mengambil lokasi rute perlombaan melewati kawasan geopark lainnya.

"Saya berharap kepada peserta lomba setelah mengikuti lomba lari ini dapat membawa kenangan indah tentang Kabupaten Kebumen dan selalu ingat untuk berkunjung kembali dengan membawa para atlet lainnya," kata dia.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disporawisata Kebumen, Rumadi, menjelaskan dari 1.396 peserta terbagi dalam empat kategori. Yaitu kategori umum putra 893 atlet, kategori umum putri 58 atlet, kategori pelajar putra 380 atlet dan kategori pelajar putri 65 atlet.

"Jarak tempuh lomba lari ini 10 kilometer star dari Alun-alun Kebumen dan finish di Pemandian Air Panas Krakal," terangnya.

Rumadi menjelaskan lomba lari tingkat nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-390. Selain itu, juga untuk membumikan Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat pada 30 November 2018 lalu.

"Hadiah yang disiapkan untuk para pemenang total Rp 105 juta," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>