Polisi Jamin Keamanan Para Pelajar Asal Papua di Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polisi Jamin Keamanan Para Pelajar Asal Papua di Kebumen

Mereka tengah mengikuti program "Afirmasi Pendidikan Menengah" yang saat ini masih duduk di kelas 10.
Polisi Jamin Keamanan Para Pelajar Asal Papua di Kebumen
Polres Kebumen memberikan tali asih kepada para pelajar asal Papua (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KARANGANYAR - Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, memastikan para pelajar asal Papua yang tengah menimba ilmu di Kebumen aman. Pihaknya juga menjamin keamanan dan kenyamanan para pelajar tersebut selama di Kebumen.

"Kita pastikan adik-adik kita dari Papua yang sedang belajar di Kebumen aman. Semua merasa aman dan nyaman sehingga bisa menempuh pendidikan dengan tenang," tegas  Robertho Pardede, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Joise Pardede, disela kegiatan tatap muka pejabat Polres Kebumen dan Bhayangkari bersama dengan pelajar SMA Negeri 1 Karanganyar asal Papua, Rabu sore, 28 Agustus 2019.

Hal itu disampaikan Kapolres Kebumen menyusul isu yang menyebabkan kerusuhan di Surabaya dan Malang antara mahasiswa Papua dengan ormas. Jaminan keamanan diberikan agar para pelajar Papua di Kebumen tidak terpengaruh dan tetap fokus belajar.

Kepala Sekolah Negeri 1 Karanganyar, Eko Sutanto,  mengatakan pelajar asal Papua yang ada di SMA Negeri 1 Karanganyar sebanyak empat siswi.

Empat siswi yang sedang belajar di Kebumen, yaitu Mariana Dewilbe Balagaize asal Ilwayab, Merauke, Yohana Germanar asal Merauke. Kemudian, Jireh Dogomo asal Papua dan Leoni Bame siswi asal Mare, Maybart, Papua Barat.

Mereka tengah mengikuti program "Afirmasi Pendidikan Menengah" yang saat ini masih duduk di kelas 10.

"Ini adalah angkatan ke-7. Yang kemarin lulus sekarang sudah pulang (ke Papua), ada juga yang kuliah. Sedangkan setiap tahunnya kita mendapatkan siswa dari Papua," jelas Eko Sutanto.

Menurut Eko, para pelajar Papua yang menempuh pendidikan di sekolahnya semua berjalan normal.

"Di sini memang tidak ada apa-apa, aman. Bergaul dengan teman-temannya juga tidak ada masalah, tidak ada konflik," ungkapnya.

Untuk diketahui, Afirmasi Pendidikan Menengah asal Papua dididik di tiap-tiap Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Jadi, bukan hanya di Kabupaten Kebumen saja yang mendidik siswa asal Papua.

Polda Jawa Tengah melalui Polres jajaran ikut andil, memastikan para pelajar aman saat menempuh pendidikan di Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen memberikan tali asih kepada para pelajar asal Papua dan pengurus SMA Negeri 1 Karanganyar.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>