Bhabinkamtibmas di Kebumen Diminta Aktif Menggunakan Medsos - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bhabinkamtibmas di Kebumen Diminta Aktif Menggunakan Medsos

"Memberikan pesan Kamtibmas melalui media sosial cukup efektif di era zaman sekarang,"
Bhabinkamtibmas di Kebumen Diminta Aktif Menggunakan Medsos
Kapolres memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan meminta para Bhabinkamtibmas untuk aktif menggunakan media sosial. Mereka diminta mensosialisasikan pesan Kamtibmas melalui media sosial.

Hal itu disampaikan Kapolres saat memberikan pengarahan kepada 90 Bhabinkamtibmas di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Kamis, 10 Oktober 2019.

"Memberikan pesan Kamtibmas melalui media sosial cukup efektif di era zaman sekarang," kata Rudy, yang didampingi Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko.

Menurutnya, hampir seluruh warga memiliki smartphone dan mempunyai akun medsos. Kegiatan sambang desa yang dilakukannya juga dilaporkan dan diunggah di medsos.

"Saat ini boleh dikatakan bermain medsos menjadi  kebutuhan pokok. Orang akan selalu membuka medsos setiap saat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat. Khususnya di desa binaannya untuk menyelesaikan permasalahan.

Ia menambahkan Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Membangun kesadaran dan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat.

"Terutama tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat," imbuhnya.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tingkat desa/kelurahan. Dengan demikian Bhabinkamtibmas harus langsung bersentuhan dengan masyarakat dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>