Juara Lomba Berbusana Adat Kebumen, Bappenda Raih Tiga Gelar Sekaligus

Lomba ini untuk lebih memasyarakatkan Busana Adat Kebumen 
Juara Lomba Berbusana Adat Kebumen, Bappenda Raih Tiga Gelar Sekaligus
Peserta lomba berbusana adat Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Perwakilan Bappenda berhasil meraih tiga juara sekaligus pada Lomba Berbusana Adat Kebumen.

Tiga juara yang diraih wakil Bappenda, yaitu juara 1 kategori perorangan pria, juara 1 kategori perorangan wanita dan juara 1 kategori berpasangan.

Untuk kategori perorangan pria, juara 1 Bappenda, juara 2 Kemenag dan juara 3 Disporawisata. Kategori perorangan wanita, juara 1 Bappenda, juara 2 Kecamatan Sempor dan juara 3 SMA Negeri 1 Pejagoan.

Kemudian, kategori berpasangan juara 1 Bappenda, juara 2 Disporawisata dan juara 3 Kemenag. Sedangkan, kategori perorangan Eselon II dan IIIa, juara 1 Disarpus, juara 2 Bagian Umum setda dan juara 3 Dispermades.

Lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Korpi ke-48 Kabupaten Kebumen digelar di teras depan Gedung F Kantor Bupati Kebumen, Kamis 21 November 2019.

"Lomba ini juga untuk lebih memasyarakatkan Busana Adat Kebumen di kalangan ASN Kebumen maupun masyarakat Kebumen," kata Panitia Lomba, Wahyu Siswanti, disela-sela acara.

Pakaian adat tersebut telah ditetapkan secara resmi melalui Peraturan Bupati Kebumen Nomor 35 Tahun 2017 tentang pakaian adat khas Kabupaten Kebumen.

"Lomba ini diselenggarakan bertepatan dengan tanggal 21. Dimana para ASN wajib memakai baju adat khas Kebumen," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.