Keren, Atlet Pelajar Asal Kebumen Unjuk Prestasi di POPNAS 2019

Atlet Kebumen
Mantap, Atlet Pelajar Asal Kebumen Unjuk Prestasi di POPNAS XV-2019
Salah satu atlet pelajar asal Kebumen yang unjuk prestasi di POPNAS XV -2019 (Foto: istimewa)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Atlet pelajar asal Kebumen yang tengah memperkuat Kontingen Jawa Tengah berhasil unjuk prestasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV-2019.

Sebagaimana diunggah akun instagram @konikebumen, Diky Novian pelajar SMKN 2 Kebumen berhasil meraih medali perunggu untuk nomor lompat jangkit. Selain itu, Diky Novian bersama Nanda Ridho (SMKN 2 Kebumen), Reray Surayuda (SMAN 1 Klirong) dan seorang atlet pelajar daerah lain, bergabung dalam tim estafet 4x100 m putra Jateng yang berhasil medali emas.

Satu atlet pelajar asal Kebumen yang juga berhasil unjuk prestasi adalah Faikhotul Hikmah. Alumni SMPN 1 Prembun yang kini menempuh pendidikan di SMAN 11 Semarang tersebut berhasil meraih medali perunggu untuk nomor lari gawang 110 meter putri.

Mengomentari unggahan KONI Kebumen, Diky Novian melalui akunnya Diky_Novians berharap bisa lebih meningkat prestasinya. "Semoga prestasi kami lebih baik lagi," tulisnya.

POPNAS XV-2019 diselenggarakan di Jakarta dan Jawa Barat pada 17- 25 November 2019. Pada POPNAS kali ini hanya mempertandingkan 13 cabang olahraga (cabor) dengan 221 nomor pertandingan. Jumlah ini lebih sedikit daripada POPNAS XIV-2017 di Jawa Tengah yang mempertandingkan 21 cabor.

Berkurangnya jumlah cabor yang dipertandingkan menurut Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewobroto, akibat persiapan yang mepet setelah Papua batal menjadi tuan rumah.

Ketigabelas cabor yang dipertandingkan adalah angkat besi, judo, voli pasir, karate, bulutangkis, pencak silat, sepak takraw, dayung, taekwondo, atletik, renang, tarung derajat dan panahan.

Pertandingan-pertandingan POPNAS tersebar di sejumlah tempat. Yaitu angkat besi di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, judo di Gedung Judo Jakarta Utara, voli pasir di Pantai Karnaval Ancol. Kemudian, karate di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, bulutangkis di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulo Gadung.

Berikutnya, pencak silat di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, sepak takraw di Gelanggang Remaja Matraman, dayung di Situ Cipule Karawang, taekwondo di Pendulum Nusantara Hall Ciawi, tarung derajat di GOR Arcamanik Bandung.

Sedangkan untuk cabang atletik, renang dan panahan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.(*)
Powered by Blogger.