Peduli Lingkungan, Bersama TNI Polres Kebumen Bersihkan Pantai Suwuk

"Akhir-akhir ini kita lihat sudah banyak sampah di tepi pantai, makanya kita TNI Polri dan juga pelajar melaksanakan bersih-bersih pantai," ujar Iptu Suwarto
Peduli Lingkungan, Bersama TNI Polres Kebumen Bersihkan Pantai Suwuk
Aksi bersih-bersih Pantai Suwuk
www.inikebumen.net PURING - Ratusan anggota TNI dan Polri melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pantai Suwuk Puring, belum lama ini. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai.

Selain TNI Polri, BPBD Kabupaten Kebumen, Satpol PP, Komunitas Pedagang Pantai Suwuk, dan Pelajar SD, SMP, dan SMK di wilayah Kecamatan Puring juga ikut berpartisipasi.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Puring Iptu Suwarto mengatakan, bersih-bersih sampah di pantai ini dilatarbelakangi banyaknya sampah yang ada di pantai.

"Akhir-akhir ini kita lihat sudah banyak sampah di tepi pantai, makanya kita TNI Polri dan juga pelajar melaksanakan bersih-bersih pantai," ujar Iptu Suwarto.

"Selain indah dilihat, kalau pantai dan lautnya bersih, pengunjung yang akan datang pasti akan lebih banyak," imbuhnya.

Berkaca dari banyaknya sampah yang didapatkan, Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman kembali mengingatkan masyarakat untuk peduli kepada kebersihan pantai dan mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

"Mulailah dari diri sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan dimanapun tempat, selain itu kami juga menghimbau kepada warga Kebumen mulai mengurangi penggunaan plastik dalam keseharian," ujar Iptu Tugiman.(*)
Powered by Blogger.