Sedulur Hasto Kebumen Terus Melakukan Konsolidasi

Pengukuhan diselenggarakan secara sederhana jauh dari kesan formal, diawali dengan pertemuan pengurus Sedulur Hasto tingkat desa.
Sedulur Hasto Terus Melakukan Konsolidasi
Relawan Sedulur Hasto foto bersama usai dikukuhkan
www.inikebumen.net KEBUMEN - Setelah menempati kantor baru, komunitas Sedulur Hasto terus melakukan konsolidasi dan menuai dukungan dari masyarakat. Dua malam berturut turut Pengurus Kabupaten mengukuhkan relawan Sedulur Hasto tingkat kecamatan.

Pengurus Kecamatan Kebumen dikukuhkan pada Rabu, 13 November 2019, bertempat di kediaman Ketua Umum Sedulur Hasto Kabupaten Kebumen Suhartono, Desa Karangsari. Berikutnya pada Kamis, 14 November 2019 dilanjutkan dengan pengukuhan relawan Kecamatan Petanahan.

Pengukuhan diselenggarakan secara sederhana jauh dari kesan formal, diawali dengan pertemuan pengurus Sedulur Hasto tingkat desa.

Suhartono dalam sambutannya berharap agar para pengurus Sedulur Hasto tingkat desa dan anggotanya tetap menjaga komunikasi, soliditas dan kepekaan terhadap kondisi sosial di wilayahnya masing masing.

Koordinator Sedulur Hasto tingkat kecamatan dipilih secara aklamasi. Untuk Kecamatan Kebumen terpilih Mashud dari Desa Kutosari. Sedangkan Koordinator Kecamatan Petanahan dipercayakan kepada Irfan Aziz dari Desa Grogol Beningsari.

Acara pengukuhan pengurus dilanjutkan dengan ta'aruf para pengurus tingkat desa dan diskusi tentang Sedulur Hasto.

Menurut Suhartono, dukungan terhadap Sedulur Hasto sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial di Kabupaten Kebumen terus mengalir dari berbagai kalangan, baik dari kalangan aktivis maupun masyarakat umum.

Dukungan masyarakat itu disampaikan melalui jajaran pengurus Sedulur Hasto maupun melalui media sosial. Umumnya, para relawan Sedulur Hasto ini berasal dari kalangan generasi muda, tokoh agama, tokoh masyarakat. Ada juga dari aktivis partai politik dan para emak-emak.

"Sebenarnya kepengurusan di semua kecamatan sudah siap dibentuk. Namun sampai saat ini baru dua pengurus kecamatan yang dikukuhkan," jelas Suhartono.(*)
Powered by Blogger.