Umat Islam Harus Meneladani Nabi Muhammad SAW dan Menghargai Ulama

"Karena itu kita harus menghargai jasa ulama, termasuk KH Imanadi, pendiri Masjid Agung ini,"
Umat Islam Harus Meneladani Nabi Muhammad SAW dan Menghargai Ulama
Kepala TPQ Masjid Agung Arif Mustofa memberikan sertifikat tanda khatam Quran kepada salah seorang santri
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ustadz Sofyan Tsaurie dari Desa Argopeni Kecamatan Kebumen, mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW sebagaimana dianjurkan dalam surat Al Ahzab ayat 21.

Meski tidak bertemu langsung dengan Rasulullah SAW manusia sekarang masih bisa mengikuti ajaran yang dibawanya berkat peran para ulama yang melanjutkan dakwah.

"Karena itu kita harus menghargai jasa ulama, termasuk KH Imanadi, pendiri Masjid Agung ini," ajaknya.

Hal itu disampaikan Sofyan saat memberikan _mau'idhatul khasanah_ pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus khotmil Qur'an di Gedung TPQ Masjid Agung Kebumen, Minggu, 24 November 2019.

Selain itu Sofyan juga mengajak untuk memperbanyak sedekah. Karena nilai kebaikan dari sedekah itu, ibarat pohon yang bercabang tujuh dan masing-masing cabang menghasilkan 100 buah.

"Jadi kebaikan dari sedekah itu nilainya 700 kali lipat dari yang disedekahkan," imbuh Sofyan.

Tercatat enam orang santri TPQ Masjid Agung Kebumen yang sudah khatam belajar baca Al Qur'an dan mengikuti kegiatan khotmil Qur'an.

Kepala TPQ M Arief Mustofa dalam kesempatan tersebut mengingatkan para santrinya untuk menjaga tiga hal.

"Pertama menjaga orang tua, karena orang tua yang mengantarkan kalian semua bisa memiliki kemampuan seperti sekarang ini," jelasnya.

Dikatakan Arif, yang harus dijaga berikutnya adalah shalat lalu baca Al Qur'an. Sehingga kemampuan membaca Al Qur'an bisa benar-benar dimanfaatkan. Selain itu Arief meminta para santrinya untuk selalu mendoakan orang tua dan para gurunya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur'an dihadiri para wali santri dan umat Islam sekitar Masjid Agung. Tampak hadir juga Imam Masjid Agung Kebumen, KH Nurwahid.(*)
Powered by Blogger.