Asyik! Kawasan Alun-Alun Kebumen Kini Dilengkapi Peralatan Fitnes Outdoor

Jumlah peralatan fitnes outdoor di Alun-alun Kebumen ada 10 unit.
Asyik! Kawasan Alun-Alun Kebumen Kini Dilengkapi Peralatan Fitnes Outdoor
Warga mencoba fasilitas baru di Alun-alun Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Fasilitas baru dipasang di kawasan Alun-alun Kebumen. Yakni, sejumlah peralatan fitness outdoor yang bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis. Peralatan itu ditempatkan pada sudut barat dan timur Alun-alun di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Penggunaan alat fitnes outdoor ini diresmikan oleh Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Suryati bersama Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Minggu, 22 Desember 2019. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan peralatan fitnes di Alun-alun Kebumen.

Peralatan bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) cukup lengkap yang masing-masing peralatan mempunyai spesifikasi berbeda. Nilai bantuan peralatan itu sekitar Rp 150 juta.

Adapun jumlah peralatan fitnes ada 10 unit. Melputi chest prest two seet, lat pull down two seet, double sit up board, three waist swivel, rowing machine. Kemudian, ada alat fitnes single pole parallel bars, body pulling traning, bicycle, horse rider machine, dan elliptical machine.

Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Suryati, mengatakan bantuan tersebut sebagai upaya Kemenpora meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat. Sehingga derajat kesehatan warga Kebumen meningkat.

"Semoga dapat memberikan semangat yang perutnya buncit bisa dikecilkan," kata Suryati, saat peresmian.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu hanya pancingan dari Kemenpora. Dengan harapan ke depan akan ada CSR dari BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta lainnya memberikan bantuan yang sama.

"Jadi tidak hanya bergantung pada pemerintah pusat, kami berharap kontribusi dari BUMN/BUMD, Perbankan PHRI, atau pihak lainnya membuat seperti ini," ujarnya.

Wanita asli Desa Bumiharjo Kecamatan Klirong ini meminta masyarakat Kebumen menjaga peralatan tersebut. Sehingga awet dan lebih bermanfaat luas untuk masyarakat lainnya.

"Silahkan dimaksimalkan dan dipelihara bersama. Tidak harus menunggu dari Dispora (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata), kita jaga bersama," tegasnya.

Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan dengan adanya peralatan itu, masyarakat Kebumen tak perlu repot-repot ke tempat fitnes demi menikmati alat-alat olahraga modern.

"Semoga keberadaan peralatan ini bisa diamanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Harapannya, masyarakat Kebumen bisa tambah sehat dan senang olahraga," katanya.

Pada kesempatan itu juga digelar kegiatan senam massal dan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta. Ratusan doorprize disiapkan panitia, diantaranya satu unit sepeda motor, 6 sepeda dan ratusan doorprize menarik lainnya.(*)
Powered by Blogger.