Berhadiah Utama Sepeda Motor, Jalan Sehat Hari Ibu Diikuti Ribuan Peserta

Jalan Sehat Hari Ibu
Berhadiah Utama Sepeda Motor, Jalan Sehat Hari Ibu Diikuti Ribuan Peserta
Ribuan peserta mengikuti jalan sehat
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ribuan peserta mengikuti jalan sehat di Alun-alun Kebumen, Minggu pagi, 22 Desember 2019 . Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Kebumen.

Jalan sehat yang dilepas Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Suryati bersama Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengambil start di Alun-alun Kebumen.

Kemudian, menyusuri Jalan Pahlawan hingga Tugu Lawet ke arah Jalan Kusuma. Selanjutnya, lurus ke arah Jalan HM Sarbini ke barat hingga simpang PLN lama dan kembali ke Alun-alun Kebumen.

Pada kesempatan itu, panitia menyediakan sejumlah doorprize yang diberikan kepada peserta yang beruntung. Diantaranya, satu unit sepeda motor, enam sepeda, kulkas, dispenser dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Baca juga: Asyik! Kawasan Alun-Alun Kebumen Kini Dilengkapi Peralatan Fitnes Outdoor

"Kegiatan jalan sehat ini untuk memeriahkan Hari Ibu tahun ini," kata Kasi Pembinaan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata), Mulyadi, Minggu pagi.

Sebelum jalan sehat, lanjut Mulyadi, peserta mengikuti senam massal di Alun-alun Kebumen. "Kami menyipakan 3.500 kupon sebenarnya untuk peserta. Tapi kelihatannya peserta lebih dari itu," imbuhnya.

Pada rangkain itu, Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Suryati bersama Bupati Yazid Mahfudz juga meresmikan penggunaan alat fitnes outdoor di Alun-alun Kebumen.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan peralatan fitnes di Alun-alun Kebumen.

Peralatan bantuan dari Kemenpora cukup lengkap yang masing-masing peralatan mempunyai spesifikasi berbeda. Nilai bantuan peralatan itu sekitar Rp 150 juta.

Adapun jumlah peralatan fitnes ada 10 unit yang bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis. Peralatan itu ditempatkan pada sudut barat dan timur Alun-alun di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.(*)
Powered by Blogger.