Kebumen Miliki Banyak Qori Berprestasi di Provinsi dan Nasional

Kebumen jadi lumbung qori
Kebumen Miliki Banyak Qori Berprestasi di Provinsi dan Nasional
Acara Pembinaan Qori, Qoriah, Hafidz, dan Hafidzah Kabupaten Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabupaten Kebumen memiliki potensi qori, qoriah hafidz dan hafidzah yang cukup besar. Baik yang berada di pondok pesantren maupun yang berada di rumah tahfidz se Kabupaten Kebumen.

"Bahkan banyak yang kualitasnya diakui, baik di tingkat provinsi maupun nasional," kata Kabag Kesra Setda Kebumen, Wahib Tamam, pada acara Pembinaan Qori, Qoriah, Hafidz, dan Hafidzah Kabupaten Kebumen tahun 2019 di Pendopo Rumdin Bupati, Minggu siang, 1 Desember 2019.

Menurutnya, untuk meningkatkan semangat dan kualitas, Pemkab Kebumen menyelenggarakan kegiatan upgrading dengan menghadirkan qori dan hafidz. Baik nasional maupun internasional ke Kebumen.

"Untuk transfer pengetahuan, teknik dan lagu-lagu terbaru yang ada saat ini," terangnya.

Beberapa qori nasional maupun internasional telah dihadirkan ke Kebumen. Diantaranya, Ustadz H M Mu’min Mubarok, pada 2014. Kemudian, H Muammar ZA (2015) dan Hj Maria Ulfah (2016).

Selanjutnya, Ustadz H Muhammad Ali dan terakhir Qori dari Mesir dan Arab, yaitu Syeh Mahmoud Sahat, Syeh Hajjaj Romdhoni Ayoubi dan Syeh Rajai Ayyoubi.

"Pada kesempatan ini menghadirkan Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar MA dari Jakarta," imbuhnya.

Staf Ahli Bupati Kebumen Bidang Politik dan Hukum Amin Rahmanurrasyid, yang hadir mewakili Bupati Kebumen menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan membina kebersamaan masyarakat Kabupaten Kebumen.

"Sekaligus juga sebagai wahana untuk mengasah dan meningkatkan pemahaman Al-Qur’an. Saya berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk generasi Qur’ani, dengan pembinaan yang berkelanjutan," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.