PLN Cilacap Salurkan Dana Zakat Senilai Rp 110 Juta di Kebumen

Bantuan senilai Rp 110 juta itu dihimpun dari zakat para pegawai badan usaha milik negara tersebut.
PLN Cilacap Salurkan Dana Zakat Senilai Rp 110 Juta di Kebumen
Manager PT PLN UP3 Cilacap secara simbolis menyerahkan bantuan
www.inikebumen.net KUWARASAN - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan dana zakat di Yayasan Ponpes Tahfidzul Quran Baitussyakur Desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan, Kamis, 12 Desember 2019.

Bantuan senilai Rp 110 juta itu dihimpun dari zakat para pegawai badan usaha milik negara tersebut.

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager PT PLN UP3 Cilacap, Ahmad Mustaqir. Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hadir langsung pada acara yang diselenggakan di Masjid Baitussyakur desa setempat. Turut mendampingi bupati, Asisten 2 Sekda Nugroho Tri Waluyo, Camat Kuwarasan Susilo, Muspika setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan, diantaranya bantuan bedah rumah sebanyak 2 unit, bantuan operasional untuk 50 guru ngaji, santunan dan beasiswa untuk anak yatim, bantuan gerobak untuk pelaku UMKM dan bantuan pemasangan listrik gratis.

"Kegiatan ini sebagai pertanggujgjawaban perusahaan," kata Ahmad Mustaqir, disela-sela acara.

Ahmad Mustaqir menjelaskan dana bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan 2,5 persen yang dipotong dari pegawai PLN UP3 Cilacap setiap bulannya. Zakat tersebut kemudian dikumpulkan untuk kemudian disalurkan kepada penerima manfaat.

"Kami berharap ini bisa berkelanjutan. Tahun depan bisa dilakukan di daerah lain," imbuhnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT PLN UP3 Cilacap.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan zakatnya di sini. Ini sangat membantu sekali," kata Yazid Mahfudz.

"Bantuan ini insyaallah akan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi ada bantuan pemasangan listrik gratis dan gerobak UMKM. Ini akan mengangkat perekonomian Desa Kuwaru," sambungnya.(*)
Powered by Blogger.