30 Kampus PTN dan PTS Ikuti Kebumen Campus Festival 2020 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

30 Kampus PTN dan PTS Ikuti Kebumen Campus Festival 2020

Wabup Arif Sugiyanto Buka Kebumen Campus Festival 2020
30 Kampus PTN dan PTS Ikuti Kebumen Campus Festival 2020
Wabup Arif Sugiyanto foto bersama dengan peserta Kebumen Campus Festival 2020
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Arif Sugiyanto membuka Kebumen Campus Festival 2020 di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Sabtu, 25 Januari 2020. Acara terebut digelar oleh Badan Keluarga Mahasiswa Kebumen (BKMK).

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Moh Amirudin, serta sejumlah pejabat Pemkab Kebumen.

"Mudah-mudahan melalui Kebumen Campus Festival 2020 ini dapat diperoleh gambaran Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang akan dipilih para siswa," ujar Arif Sugiyanto.

Arif mengatakan dalam menentukan tempat kuliah yang akan dipilih, ada banyak dimensi dan konsekuensi. Sehingga tidak boleh main-main terhadap pilihannya.

Untuk itu, agar pilihan nantinya merupakan keputusan terbaik yang diambil, maka ada beberapa hal yang perlu dicermati. Antara lain minat, prospek masa depan, link dunia kerja, kemungkinan beasiswa, hingga biaya/kemampuan finansial orang tua.

"Saya harap peserta Kebumen Campus Festival 2020 dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya serta aktif bertanya agar diperoleh kejelasan," kata dia.

Sekretaris Panitia, Putri Ardia Puspitasi, Kebumen Campus Festival 2020 diawali  dengan opening ceremony, pada 22 Desember 2019 lalu.

"Kegiatan hari ini adalah stadium general motivation dan campus expo," terang Putri, didampingi Korlap Kegiatan Ulya Zain.

Berbagai kegiatan digelar antara futsal perhimpunan, bakti sosial, stadium general motivation dan campus expo. Tema KCF kali ini adalah Be Brave, Find Your Path.

Yakni kepada para siswa siswi SMA atau SMK berani mengambil keputusan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, sesuai dengan jalan atau jurusan masing masing.

Ulya Zain, menambahkan ada 30 kampus turut memeriahkan kegiatan ini. Dia menyampaikan Kebuemn Campus Festival bertujuan untuk memberikan informasi siswa yang duduk di SMK dan SMA tentang perguruan tinggi.

"Kami ingin memotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai dengan minat dan jurusan," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>