Awal Tahun 2020, Bupati Kebumen Lantik dan Rotasi 387 Pejabat

Tujuh pejabat eselon IIB Dirotasi
Awal Tahun 2020, Bupati Kebumen Lantik dan Rotasi 387 Pejabat
Aden Andri Susilo, pejabat eselo II saat disumpah dibawah kitab suci.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz melantik dan mengambilsumpah 387 PNS di lingkungan Pemkab Kebumen untuk menduduki jabatan baru. Acara tersebut digelar di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Jumat sore, 3 Januari 2020.

Adapun pejabat yang dilantik meliputi 7 PNS pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIB, 20 PNS pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IV 80 orang. Selain itu, juga dilantik pejabat fungsional Kepala UPTD Puskesmas sebanyak 5 orang dan kepala sekolah 275 orang.

Tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama yang dirotasi yaitu, Yohanita Rini Kristiani (SAB Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), Dyah Woro Palupi (Inspektur Kabupaten Kebumen).

Kemudian, Aden Andri Susilo (Kepala BPKAD), Mahmud Fauzi (Kepala Bappenda), A Dwi Budi Satrio (Kepala Dinas Kesehatan), Eko Widianto (Kepala Dinas Sosial dan PPKB) dan Pudji Rahaju (Kepala Badan Prencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah).

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz, menegaskan prosesi pelantikan terhadap 387 PNS dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

"Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah rekam jejak, kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara," tegasnya.

Terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang, Bupati meminta peran PNS di lingkungan Pemkab Kebumen untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban. Minimal dilingkungan masing-masing sebagai seorang aparatur pemerintah.

"Tetap menjaga netralitas jangan sampai terlibat dalam politik praktis. Tetaplah profesional dalam menjalankan tugas," pintanya.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati  Arif Sugiyanto, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen H Panut.(*)
Powered by Blogger.